Scroll untuk baca artikel
Politik

Gerindra Siap Perjuangkan RD-PS Menuju Palembang Satu

12
×

Gerindra Siap Perjuangkan RD-PS Menuju Palembang Satu

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua l DPRD Kota Adzanu Getar Nusantara, SH., MH.

BERITAPRESS, PALEMBANG | Wakil Ketua l DPRD Kota Adzanu Getar Nusantara, SH., MH saat dijumpai awak media diruang kerjanya. Usai rapat sidang paripurna Ke-13 MP.II yang mana digelar di Gedung DPRD Kota Palembang hari ini. Selasa (6/8/2024).

Saat dikonfirmasi terkait pencalonan kader dari Partai Gerindra Prima Salam (PS) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra kota Palembang yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi dapil Sumsel 2 dengan perolehan suara personal tertinggi di dapil nya telah ditetapkan berpasangan dengan Ratu Dewa (RD) di Pilkada Kota Palembang 2024 ini.

Adzanu Getar Nusantara mengatakan, partai kan tentu punya pertimbangan dan penilaian. Partai juga tidak serta merta mengajukan ataupun mengusung calon-calon kepala daerah, tentunya ada mekanisme yang sudah dijalankan oleh partai.

Yang pertama pasti melalui survei partai melakukan survei internal yang utama. Kepada kader-kadernya yang berpotensi untuk dicalonkan sebagai calon kepala daerah ataupun wakil kepala daerah.

Lanjut Adzanu, kemudian partai juga akan menyurvei calon-calon dari eksternal yang diluar dari kader. Entah itu kader yang berasal dari partai politik ataupun birokrat dan lain sebagainnya.

“Ketika dibincangi dan diberikan pertanyaan kenapa partai Gerindra mendukung Ratu Dewa karena sudah pasti partai melihat hasil survei yang menunjukkan elektabilitas dan popularitas Ratu Dewa (RD) ini tertinggi dari hasil surveinya,” terang Adzanu.

“Saya rasa, partai sudah tepat untuk memberikan dukungannya kepada RD (Ratu Dewa) tanpa mengesampingkan kader kita sendiri sebagai calon walikota, Untuk internal partai kader kita punya ketua DPC yang sudah sangat layak dan sangat pantas untuk ikut bersama pak Ratu Dewa sebagai calon Wakil Walikota,” papar Adzanu.

Insyaallah mereka saling melengkapi sebagai dwi tunggal untuk menahkodai pembangunan di kota palembang.

Dengan segudang pengalaman dan prestasi mereka masing-masing, pak Ratu Dewa sebagai birokrat yang pengalamannya diberbagai posisi jabatan sudah tidak diragukan lagi, dan pengalaman serta kemampuan komunikasi politik Prima salam sudah teruji dengan terpilih kembali untuk periode kedua sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel

Intinya jelas Adzanu, kenapa partai Gerindra memilih RD, karena sudah pasti melihat secara tingkat elektabilitas dan popularitas RD sangat tinggi dan diyakini apabila disandingkan dengan kader dari partai GERINDRA sendiri sudah tentu akan menjadi kolaborasi yang luar biasa. Sedangkan untuk dukungan partai saat ini semua kandidat masih melakukan komunikasi dan loby menjelang waktu pendaftaran ke KPU, insyaallah kita optimis untuk RDPS.

Reporter : Adi