Scroll untuk baca artikel
Jakarta

FPRMI Apresiasi Bela Negara Kepada Kepala Daerah dan Pimpinan BUMN/Swasta

0
×

FPRMI Apresiasi Bela Negara Kepada Kepala Daerah dan Pimpinan BUMN/Swasta

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, JAKARTA | Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) memberikan penghargaan Apresiasi Bela Negara (ABN) kepada para kepala daerah dan pimpinan BUMN/Swasta yang berperan mendukung negara lewat program inovatif dan menjadi inspirasi dalam mengimplementasikan arti sesunguhnya arti dari bela negara.

Ketua Umum Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia Bernadus Wilson Lumi mengatakan penyelenggaraan Apresiasi Bela Negara (ABN) Tahun 2023 ini merupakan apresiasi kepada bangsa dan negara melalui peran nyata media.

“Kami berharap apresiasi ABN 2023 ini dapat menginspirasi para penerima penghargaan dan tentu juga bagi seluruh komponen bangsa untuk terus berada di garda terdepan dalam semangat membela negara,” ujar Wilson di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Selasa 19/12/2023.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas dan ABN 2023 Helmi Halim pemberian apresiasi ini adalah dalam rangka mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara serta semangat mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Acara ini akan menjadi agenda resmi tahunan Forum Pimpinan Redaksi Multimedia sebagai tanggung jawab Pers dan Media dalam menjaga keutuhan bangsa.

Helmi juga mengatakan para penerima penghargaan sudah melalui mekanisme penilaian dengan mengirimkan bukti karya mereka tentang aksi bela negara sejak bulan November hingga awal Desember 2023. Ketua tim juri Tokoh Pers yang juga ahli hukum Profesor Bagir Manan, Mantan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan juga pernah menjabat Ketua Dewan Pers Periode 2013 – 2016.

Penyerahan ABN 2023 diserahkan langsung oleh Aster Panglima Mayor Jenderal Mochamad Syafei Kasno yang mewakili Panglima TNI. Dalam sambutan tertulisnya Panglima TNI mengatakan setiap orang harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh terhadap situasi yang tidak menentu.

“Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” pungkasnya.

Selanjutnya dia mengajak Media dan Pers serta seluruh masyarakat dan juga penerima Apresiasi Bela Negara dari Forum Pimpinan Redaksi Multi Media untuk selalu mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, sehingga kedepannya dapat perlindungan dari Allah SWT dan petunjuk untuk Indonesia lebih maju, bersatu, dan berdaulat.

Hadir dalam acara ABN 2023 Plt.Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah,Direktur Kebijakan Bakamla-RI
Laksamana Pertama TNI Ferry Supriady, Tokoh Pers dan Hukum Profesor Bagir Manan, Pengurus FPRMI Pusat dan Daerah.

Berikut Daftar Penerima Apresiasi ABN 2023.

TINGKAT PEMERINTAH PROVINSI

Pj DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Pj Bali Irjen Pol (Purn) Sang Made Mahendra Jaya
Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn Hassanudin

KEPALA DAERAH TINGKAT KABUPATEN

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran
Bupati Halmahera Timur H.Ubaid Yakub
Bupati Pandeglang Irna Narulita

KEPALA DAERAH TINGKAT KOTA

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie
Walikota Sabang Reza Fahlevi
Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono

PEMIMPIN PERUSAHAAN TERBAIK (BUMN)

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi
Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan
Direktur Utama BRI Sunarso

PEMIMPIN BUMD TERBAIK

Dirut PDAM Tirta Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang Sofyan Safar
Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Raharjo

KATEGORI PIMPINAN SWASTA EMITEM

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi Soeprapto
CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi.
Presiden Direktur Alfamart Anggara Hans Prawira

SPECIAL RECOGNATION

Perempuan Inspiratif ABN 2023 Siti Fauziah Plt Sekjen MPR RI
Pemuda Inspiratif ABN 2023 Ahmed Zaki Iskandar Pengusaha/Politisi

(Rilis***)