Scroll untuk baca artikel
Olahraga

FORKI Sumsel Percepat Pembinaan Atlet Karate

1
×

FORKI Sumsel Percepat Pembinaan Atlet Karate

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS | Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Sumatera Selatan terus melakukan percepatan pembinaan prestasi para atlet karate di Sumatera Selatan.

Kali ini, guna melakukan pembibitan atlet handal menuju prestasi nasional, Pengprov FORKI Sumatera Selatan bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate pada 27-30 di Gelanggang Olahraga (GOR) Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Demikian dikatakan Ketua Umum Pengprov FORKI Sumsel Dr. R.M.Taufik Husni, SH., MH didampingi Sekretaris Umum Rensi Shihan Husni Yusuf, SH, M.Si, Kamis (12/10/2023).

“Kejurda Karate ini adalah salah satu komitmen FORKI Sumsel dalam rangka percepatan pembibitan atlet-atlet yang handal. Sehingga pada gilirannya nanti kita berharap bisa berprestasi ke nasional,” ujarnya.

Taufik Husni menambahkan bahwa Kejurda Karate ini akan mengambil tema Piala Ketua Umum FORKI Sumsel. Sehingga diharapkan ke depan ini akan menjadi agenda tahunan yang bisa diperebutkan oleh semua Pengkab/Pengkot FORKI di 17 kabupaten/kota di Sumsel dan Perguruan karate.

Single event karate bergengsi ini nantinya juga akan diturunkan tim talent scouting yang akan memantau para atlet karate handal yang berpeluang menuju prestasi nasional. Mereka yang terpantau tim talent scouting akan dipantau dengan sistem promosi dan degradasi sampai kemudian menjadi atlet andalan FORKI Sumsel.

“Dan melihat antusiasme para atlet karate di Sumsel untuk berkompetisi, kita menargetkan peserta mencapai 1200 yang ada di Sumatera Selatan,” pungkasnya. (MA)