Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Enam Atlet Istana Bowling Club Raih Juara di PB Millenium Jakarta

52
×

Enam Atlet Istana Bowling Club Raih Juara di PB Millenium Jakarta

Sebarkan artikel ini
Para Atlet Istana Bowling saat meraih prestasi di Kejuaraan PB Millenium Jakarta.

BERITAPRESS, PALEMBANG | Sebanyak enam atlet Istana Bowling Club berhasil meraih juara pada Kejuaraan PB Millenium yang bertempat di Jaya Ancol Bowling Center 2-12 Mei 2024.

Menariknya, dua dari enam yang meraih juara tersebut yaitu Aurelia dan Juventia merupakan atlet Sumsel yang telah meraih tiket PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Aurelia salah satu atlet yang lolos PON sekaligus peraih juara pada PB Millenium di Jakarta pekan lalu mengatakan bahwa kompetisi PB Millenium yang diikuti benar-benar menjadi pengalaman berkesan. Apalagi ini ini menjadi ajang pertama sekaligus ajang Try out yang diikuti diluar Sumsel. Pasalnya selama kerap ikut di ajang-ajang di wilayah Sumsel.

“Jadi ini bisa nambah adrenalin. Karena pertama adalah mental dulu karena ini olahraga akurasi yang menurut saya musuhnya adalah diri kita sendiri, baru kemudian teknik dan knowledge nya,” ujar Aurelia saat menghadiri ramah tamah atlet bersama Pengurus Istana Bowling Club di The Forest Palembang, Minggu (19/5/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Bowling Club Arif Rian Pratama didampingi Binpres Handy Tjoa mengatakan bahwa capaian yang diraih sangat membanggakan, karena dari 10 orang yang dikirim menuju Jakarta pihaknya sangat berbangga dapat membawa prestasi yang bukan hanya 1 atau 2 melainkan bisa mendapatkan 6 pemenang yang tentu merupakan pencapaian luar biasa.

“Dan ini juga sekaligus menjadi ajang Try Out bagi para atlet Istana Bowling Club yang lolos PON sekaligus menambah jam terbang para atlet-atlet binaan kita,” terangnya.

Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para support dari Pengurus Persatuan Bowling Indonesia Sumatera Selatan serta para sponsor yang telah membantu para atlet Istana Bowling Club mengikuti single event olahraga bergengsi ini. Mulai dari TCL, SHARP, LG, Panasonic dan ⁠Changhong.

Kepala Binpres Istana Bowling Club Handy Tjoa menambahkan bahwa di Sumsel atlet bowling yang lolos PON berjumlah 10 orang terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Dan dua putri diantaranya adalah atlet dari Istana Bowling Club. Atas capaian tersebut, Istana Bowling Club turut berbangga kepada para atlet sehingga turut membina dan mensupport agar pada PON XXI Aceh Sumatera Utara 8-20 September 2024 nanti berhasil meraih yang terbaik.

“Dan salah satu dari komitmen kami adalah mengirimkan atlet kami pada Kejuaraan PB Millenium di Jakarta. Apalagi ini menjadi PON pertama bagi atlet kami, sehingga selain dapat menambah jam terbang kompetisi ini jadi ajang Try Out,” terangnya.

Pihaknya berharap para atlet dapat terus giat berlatih, menjaga konsistensi lemparan, menambah knowledge serta
menjaga mental agar pada saat PON XXI Aceh-Sumatera Utara nanti benar-benar siap tanding, terutama kepada dua atlet yang akan berlaga di PON yakni Aurelia dan Juventia. Apalagi beberapa daerah cukup menjadi lawan berat, mulai dari Jawa Barat, Jakarta, Kalimantan Timur dan dua tuan rumah yaitu Aceh dan Sumatera Utara.

Daftar Atlet Berprestasi di PB Millenium yang bertempat di Jaya Ancol Bowling Center 2-12 Mei 2024:

– Juara 2 kategori U17 = Athiyah
– Juara 3 kategori U27 = Aahyu
– Juara 2 school double = Athiyah & Nelson
– Juara 6 school double = Athiyah & Brenda
– Juara 4 school single = Ranu
– Juara 7 grade B/C putri = Aurelia. (ril)