Scroll untuk baca artikel
OKI

DPRD dan Forkopimda Kabupaten OKI Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

1
×

DPRD dan Forkopimda Kabupaten OKI Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, OKI | Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri, SH, MH didampingi sejumlah pimpinan DPRD dengan dihadiri Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya, M.Si, Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan unsur Forkopimcam, menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 melalui siaran langsung di media televisi, Jumat (16/8/2024).

Dalam pidatonya, Presiden RI H.Joko Widodo mengucapkan terima kasih yang tulus dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua rakyat Indonesia dimanapun berada, yang selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, menapak langkah demi langkah dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan, sehingga kita bangsa Indonesia yang besar pada titik ini menggapai kemajuan bersama di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesia sentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa, membangunan dari daerah terluar. sehingga sampai saat ini kita telah mampu membangun 366 ribu kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 2.700 kilometer jalan tol baru, 6000 kilometer jalan nasional, 59 pelabuhan dan bandara baru, serta 43 bendungan baru juga 1,1 juta hektar jaringan irigasi baru.

Adapun kita berhasil menurunkan biaya logistik dari sebelumnya 24 persen menjadi 14 persen di tahun sebelumnya, sehingga kita bisa meningkatkan daya saing, dari peringkat 44 menjadi peringkat 27 di tahun 2024.

“Patut di syukuri, alhamdulillah Indonesia merupakan satu dari sedikit negara yang mampu pulih lebih cepat, bahkan terus bertumbuh, juga pertumbuhan ekonomi kita terjaga dikisaran 5 persen,” bebernya.

Selain itu wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku justru mampu tumbuh diatas 6 persen, dan Maluku Utara justru mampu tumbuh diatas 20 persen, ungkap Presiden RI H.Joko Widodo

Presiden RI H. Joko Widodo juga menyampaikan bahwa, 10 tahun bukanlah waktu yang cukup panjang untuk mengurai semua permasalahan bangsa.

“Saya juga menyadari sebagai pribadi yang jauh dari kata sempurna, sebagai insan yang tumbuh dalam segala keterbatasan dan sebagai manusia yang jauh dari kata istimewa, sangat mungkin ada dan banyak celah dari langkah-langkah yang saya ambil banyak kralfaan dalam diri saya, oleh sebab itu di penghujung masa jabatan ini, izinkan saya menyampaikan suara nurani terdalam kepada rakyat Indonesia tanpa terkecuali,” jelasnya.

Saya dan Prof, KH.Ma’ruf Amin mohon maaf, mohon ma’af untuk hati yang kecewa, untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai.

“Sekali lagi kami berdua mohon ma’af, inilah yang terbaik dapat kami upayakan bagi rakyat Indonesia,” tutupnya.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI H.Joko Widodo, Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri, SH, MH menutup Sidang Paripurna tahunan, dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Reporter : Irma