Scroll untuk baca artikel
Berita

Di Gelar Secara Serentak TNI Jajaran Korem 182/JO Gelar Bakti Kesehatan Untuk Rakyat

×

Di Gelar Secara Serentak TNI Jajaran Korem 182/JO Gelar Bakti Kesehatan Untuk Rakyat

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Hut TNI- Jajaran Tentara Nasional Indonesia(TNI) di wilayah Teritorial Korem 182/Jazira Onim menggelar kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan menggunakan Aula Winder Tuare Pemkab Fakfak dan juga Terpusat di Monas, Jakarta Pusat.

Kolonel Inf Aswin Kartawijaya selaku Danrem 182/Jazira Onim membuka Kegiatan Bakti TNI khusunya yang dilaksanakan hari ini yaitu Bakti Kesehatan ada Pengobatan Gratis, Khitanan Masaal, dan Bagi-Bagi Sembako.

“Pertama-tama Syaa mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa (TYME) Allah SWT, sehingga Pagi ini kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam rangka Memperingati HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan melaksanakan Bhakti Kesehatan” ujar Danrem

“Jadi perlu saya informasikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan perayaan HUT TNI Ke-79, nanti pada puncaknya yakni pelaksanaan Upacara 5 Oktober 2024 bertempat di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) KH. Maaruf Amin di Kabupaten Fakfak,” ungkap Kolonel Aswin Dalam Sambutannya, Di Aula Winder Tuare Fakfak, Minggu, (22/9/2024).

Danrem juga menyampaikan bahwa sehari sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan yang juga merupakan rangkaian dari pelaksanaan HUT TNI Ke-79 yakni Donor Darah dan Pemberian santunan dan Bingkisan kepada Para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan yang dilaksanakan di Makodim 1803/Fakfak.

Bakti kesehatan di Korem 182/JO mendapat respon positif dari masyarakat. Hasil Donor darah di 6 Kabupeten di Jajaran Korem 182/JO mendapat 670 Kantong, Hal ini Terbatas karena Jumlah Kantong Darah Terbatas, pengobatan massal khusunya di Korem 182/JO hari ini ada 21 Anak melaksanakan Khitanan Masal, dan Sekitar 80 orang Warga Fakfak & Dari Tamu Undangan yang Berobat Gratis, sedangkan Kodim Jajaran Kami belum mendapatkan Laporan terkait jumlah Khitanan Masal Dan Pengobatan Gratis, dikarenakan saat ini Masih berlangsung, Terang Danrem.

“Ini adalah wujud kepedulian dari TNI sesuai dengan harapan Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan untuk kita membantu kesulitan rakyat di dalam rangka hari ulang tahun TNI,” jelas Kolonel Inf Aswin Kartawijaya,

Di akhir sambutannya, Kolonel Awin kembali menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh Komponen yang terlibat langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan acara hari ini.

“Selaku Komandan Korem sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian pada acara kita kali ini dan apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan hari ini selaku Komandan Korem mengucapkan permohonan maaf semua ini semata-mata untuk berbakti kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT TNI KE-79″Tutup Danrem,(IB).