Scroll untuk baca artikel
Bogor

Derai Air Mata Iringi Pelepasan Wisuda Siswa-siswi di SMP dan SMK Al Bana Cilebut Bogor

63
×

Derai Air Mata Iringi Pelepasan Wisuda Siswa-siswi di SMP dan SMK Al Bana Cilebut Bogor

Sebarkan artikel ini
Momen pelepasan wisuda siswa/i SMP dan SMK Al Bana Cilebut di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Foto : Erwin Gunawan

Reporter : Erwin Gunawan

 

BERITAPRESS.ID Bogor – Suasana haru serta bahagia warnai momen pelepasan Siswa-siswi SMP dan SMK Al Bana di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Acara yang digelar sejak pagi hingga siang dengan dihadiri oleh para ratusan orang tua murid itu berjalan dengan lancar.

Dalam acara pelepasan siswa/i di SMP dan SMK Al Bana Cilebut itu memperlihatkan suasana haru bercampur gembira yang dirasakan oleh para guru dan orang tua.

Acara yang digelar di aula sekolah Al Bana tersebut, telah melepas sebanyak 224 siswa/i dari jenjang SMP dan SMK.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua panitia penyelenggara yakni Feni Febrianty, ia menyebut bahwa ada sebanyak 224 siswa/i SMP maupun SMK Al Bana yang wisuda di tahun ini.

“Alhamdulillah acara wisudanya lancar karena di tahun ini jumlah keseluruhan baik dari SMP dan SMK totalnya ada 224 orang,” ujar Feni Febrianty selepas acara wisuda kepada Beritapress.id di lokasi.

Dalam hal itu, Feni menambahkan bahwa di acara wisuda tahun ini ada beberapa siswa/i yang berprestasi dari SMP maupun SMK.

“Kalo untuk yang berprestasi di SMP ada 21 orang, sedangkan di SMK ada 5 orang,” ucap Feni.

Lebih lanjut, Feni menjelaskan bahwa siswa/i yang berprestasi tersebut nantinya akan mendapatkan beasiswa langsung.

“Ya betul siswa/i yang berprestasi ini nantinya setelah lulus akan dapat beasiswa dari UNBIN (Universitas Binaniaga Indonesia) dan LP3I (Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia),” terangnya.

Salah satu siswi SMP Al Bana yang berprestasi tersebut yakni Salsya Nayla Oktaviani, ia mengatakan bahwa dirinya berhasil mendapatkan nilai rata-rata sembilan.

“Sangat senang tentunya karena nilai yang saya dapat 91 keatas, dan saya harap tentunya menjadi yang terbaik lagi kedepannya agar ga mudah puas,” ungkap Salsya.

Dengan banyaknya siswa/i yang berprestasi di jenjang SMP serta SMK, Feni Febrianty berharap anak didiknya bisa terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Saya harap anak-anak yang di wisuda ini sukses, bagi SMK setelah ini semoga mudah dapat kerjaan dan bisa lanjut ke pendidikan lagi, untuk SMP juga sama harus lanjut,” pungkasnya.