Scroll untuk baca artikel
Politik

Deklarasi Damai Pemilu, Yahya Maya Sakti : Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumsel

1
×

Deklarasi Damai Pemilu, Yahya Maya Sakti : Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumsel

Sebarkan artikel ini

KATANDA.ID, PALEMBANG | Ketua Tim Pemenangan Daerah Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, Yahya Maya Sakti membacakan Deklarasi Damai Pemilu Provinsi Sumsel tahun 2024 di Asrama Haji Palembang, Jumat (8/12/2023) pagi.

Yahya Maya Sakti melihat hampir dari 99 persen stakeholder dan masyarakat di Bumi Sriwijaya sangat antusias dan luar biasa mengikuti deklarasi damai pemilu 2024.

“Aksi deklarasi damai pemilu 2024 di Sumsel ini membuat kita semangat untuk melakukan Pileg, dan Pilpres untuk lebih baik, insyaallah tidak ada kekacauan,” ujarnya kepada media.

Dirinya dengan tegas, mengatakan tim pemenangan daerah Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud semangat dan solid untuk memenangkan paslon nomor 3.

“Harapan kepada kepada masyarakat Sumsel bahwa terkait dengan pilpres adalah pilihan dari masyarakat Sumsel untuk Indonesia lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyebut, dengan penyebaran deklarasi damai secara luas diikuti oleh seluruh warga masyarakat tentu akan mendorong akan mewujudkan bersama-sama melakukan, dengan harapan agar pemilu bisa terlaksana dengan baik dan damai.

“Deklarasi semacam ini bisa saja dilakukan dimana saja dan kapan saja oleh semua stakeholder, sehingga Dengan dorongan bersama-sama ini bisa menjadi tekad kita bersama dan bisa kita wujudkan pemilu damai,” katanya.

Dirinya memastikan, pemilu kali ini dipastikan bisa lebih damai, karena masyarakat Sumsel sangat terbiasa dengan mengikuti pemilu pilkada seperti saat ini, jadi pengalaman-pengalaman yang lalu menguatkan agar pemilu ini bisa lebih aman kedepannya.

“Potensi-potensi ancaman di Sumsel ada, dan itu juga ada di semua daerah, namun antisipasi dari kita semua itu bisa kita hindarkan dan pemilu damai bisa kita wujudkan,” pungkasnya. (*)