Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Buka Pelatihan Jurnalistik, Begini Pesan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Fakfak

2
×

Buka Pelatihan Jurnalistik, Begini Pesan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Fakfak

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Pelatihan Jurnalistik yang di selenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Fakfak tahun 2023, yang berlangsung di Hall Restaurant Kencana Fakfak,secara resmi dibuka oleh Bupati Fafak Untung Tamsil yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Fakfak, Arif H. Rumagesan,(23/9/2023).

Tujuan utama dari Jurnalistik adalah menyampaiakn informasi yang akurat dan seimbang kepada publik, sehingga dapat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang isu-isu penting dan perkembangan yang terjadi disekitar, ujar Arif H. Rumagesan saat meyampaikan sambutan.

Melalui pelatihan ini, Arif sapaan akrab berharap para peserta dapat memperoleh pengetahuan tentang prinsip-Prinsip yang harus dipegang teguh oleh seorang jurnalis, termasuk kejujuran, akurasi dan keberimbangan dalam melaporkan berita.

“Selain itu peserta juga dapat mengidentifikasi peristiwa yang memiliki nilai berita tinggi dan bagaimana melakukan wawancara yang efektif untuk mendapatkan informasi yang mendalam,” pintahnya.

“Ia mengajak seluruh insan pers yang berada dikabupaten Fakfak agar senantiasa memupuk kesadaran komitmen sesuai tema Petihan Jurnalis Tahun 2023 Ini yaitu “Berantas Informasi Hoaks Ditengah Masyarakat”.

Tema ini mengandung makna, karena pers sangat penting sebagai garda terdepan melawan berita bohong atau hoax karena menimbulkan keresanhan ditengah Masyarakat.

“Tugas pers diera digitalisasi saat ini memang tidak mudah, apa lagi dengan maraknya penyebaran hoaks. saya juga mengapresiasi peran pers di Kabupaten Fakfak yang sudah bisa melawan berita hoax, memberikan edukasi kepada masayarakat terkait informasi yang meresahkan Masyarakat,”.

Pers dapat membantu berbagai berita yang lebih edukatif, transparan dan obyektif dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Fakfak Tersenyum dengan berbagai program yang bersinergi dengan pusat yaitu Fakfak Cerdas, Fakfak Sehat Dan Fakfak Religius sesuai dengan misi pertama yang termuat didalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Fakfak Fakfak Tersenyum 2021-2026,” Bebernya,(IB/02).