Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Simak! Ini Pesan Ketua PWI Fakfak: Pers Harus Lebih Cermat dan Berperan Mengurangi Berita Hoax

0
×

Simak! Ini Pesan Ketua PWI Fakfak: Pers Harus Lebih Cermat dan Berperan Mengurangi Berita Hoax

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Pelatihan Jurnalistik yang di selenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Fakfak tahun 2023, yang berlangsung di Hall Restaurant Kencana Fakfak,secara resmi dibuka oleh Bupati Fafak Untung Tamsil yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Fakfak, Arif H. Rumagesan,(23/9/2023).

Ketua PWI Kabupaten Fakfak, Enrico R. Letsoin dalam sambutannya mengatakan pers harus lebih cermat dan berperan mengurangi berita hoax, karena banyaknya berita bohong sering menimbulkan gejolak sosial konflik horizonal.

Untuk itu media harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan prinsip-prinsip pers sebagai penjaga kebenaran dan demokrasi. Pers juga sangatlah penting dalam pembangunan, Tutur Kaka RL, sapaan akrab.

“Untuk itu saya menghimbau kepada pers di daerah ini agar sama-sama membantu pemerintah daerah membangun masyarakat Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri satau sesuai slogan Fakfak Tersenyum,”.

Ketua Panitia, Nicodemus Rahayaan mengatakan, kegiatan ini bertujuan membekali para insen pers, humas dan mahasiswa-mahasisi agar mampu berkompetensi dalam bidang penulisan atau memproduksi karya jurnalistik baik itu media cetak, online atau media-media pada instansi masing-masing.

“Selain itu meningkatkan kemampuan tim humas baik vertikal maupun otonom dan mahasiswa-mahasiswi untuk menulis,” Pinta Kaka Den.

Untuk peserta pelatihan Jurnalistik tahun 2023, terdiri dari kalangan mahasiswa-mahasiswi berasal dari 6 Perguruan Tingi Negeri dan Swasta di Kabupaten Fakfak, Media dan Humas vertikal maupun otonom,(IB/02).