Scroll untuk baca artikel
Wisata

Bermanja di Taman Peranginan Bogor dengan View Perumahan dan Sungai Ciliwung

93
×

Bermanja di Taman Peranginan Bogor dengan View Perumahan dan Sungai Ciliwung

Sebarkan artikel ini
Suasana sore di taman Peranginan Kota Bogor.
Penulis : Erwin Gunawan

 

BERITAPRESS, BOGOR | Ingin menghilangkan penat dan beristirahat sejenak dari sibuknya aktivitas dengan suasana yang menenangkan, mungkin rasanya perlu untuk mampir sejenak ke Taman Peranginan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dengan view Sungai Ciliwung dan beberapa perumahan yang membentang.

Taman yang luasnya tidak lebih dari 2500 persegi meter ini merupakan taman yang paling cocok di singgahi kala pikiran sedang membutuhkan inspirasi.

Sebab, hampir di sekeliling taman begitu banyak pohon-pohon besar yang berdiri dengan kokohnya membuat suasana di taman ini menjadi sejuk dan menenangkan pikiran.

Berdasarkan pantauan Beritapress.id di lokasi, dengan suasananya yang menyejukkan membuat beberapa orang memutuskan untuk singgah di tengah keramaian dan cuaca panas hiruk pikuk Kota Bogor.

Salah satunya Andri, seorang Mahasiswa yang tengah bersantai bersama pasangannya usai dihajar dengan padatnya tugas-tugas kuliah dengan menikmati view Sungai Ciliwung dan beberapa perumahan yang membentang.

“Ini kita lagi santai aja sih disini, abis pulang kuliah jadi kesini aja karna suasananya adem dan viewnya bagus,” ujar Andri bersama pasangannya kepada Beritapress.id di lokasi, Kamis, 9 Mei 2024.

Selain Andri, adapun pengunjung lain yang datang ke Taman Peranginan tersebut bersama anaknya untuk santai dan menikmati beberapa permainan di sekitaran taman.

“Saya sih sudah sering ya kalo kesini selalu bawa anak sambil santai dan juga sambil nemenin dia main-mainan disini,” ucap Selvie bersama dua anak kesayangannya.

Seperti diketahui, Taman Peranginan memang memiliki kelebihan tersendiri yakni selain sejuk dengan banyaknya pepohonan besar ada juga beberapa permainan anak kecil hingga banyaknya tempat sampah yang berjejer.

Sekadar informasi, bagi anda yang ingin merasakan sejuknya suasana Taman Peranginan di Bogor ini lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tidak sulit untuk menemukannya, sebab lokasinya dekat dengan Markas Kodim 0606 Kota Bogor.

Sedangkan untuk jam operasionalnya Taman Peranginan ini buka selama 24 jam, dan untuk biaya masuknya tidak dikenakan biaya.