Scroll untuk baca artikel
LahatPolitik

Bawaslu Angkat Bicara Terkait Dugaan Netralitas Pilkada Lahat

×

Bawaslu Angkat Bicara Terkait Dugaan Netralitas Pilkada Lahat

Sebarkan artikel ini
Andra Juarsyah, S.Pd, M.Pd, Kordinator Divisi Pencegahan Partisimasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Lahat.

BERITAPRESS, LAHAT | Terkait dugaan kekhawatiran netralitas Pj Kades dan ASN Pemkab Lahat terutama pejabat eselon III dan IV di Pilkada Lahat, membuat Bawaslu Lahat angkat bicara.

Andra Juarsyah, S.Pd, M.Pd selaku Kordinator Divisi Pencegahan Partisimasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Lahat menegaskan, bahwa Bawaslu sampai saat ini tetap berkomitmen menjaga integritas sebagai penyelengara pemilu dan bekerja sesuai prosedur berdasarkan perintah undang-undang dan peraturan lainya.

Bawaslu Lahat katanya, telah menghimbau kepada ASN dan Kades maupun Pj Kades untuk tetap menjaga netralitas dan tidak membuat keputusan atau tindakan yang dapat menguntungkan dan merugikan salah satu paslon, demi kelancaran pelaksaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Bawaslu telah menindak lanjuti setiap Laporan dan temuan yang masuk ke Bawaslu, Bawaslu juga melakukan penelusuran terhadap informasi awal yang diterima Bawaslu Lahat,” terangnya, Kamis (17/10/24).

Andra menambahkan, Bawaslu Lahat berharap ada komitmen kuat bersama semua pihak untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada seretak khususnya di Kabupaten Lahat.

Laporan : Sigi