Scroll untuk baca artikel
Lahat

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Lahat Siapkan Strategi Hadapi Musim Hujan, Fokus pada Perlindungan Petani dan Penurunan Stunting

×

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Lahat Siapkan Strategi Hadapi Musim Hujan, Fokus pada Perlindungan Petani dan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Menghadapi musim hujan, Dinas Ketahanan Pangan, Holtikulturan dan Peternakan Kabupaten Lahat telah mempersiapkan dan mengantisipasi apa saja yang di perlukan.

Oleh sebab itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikulturan dan Peternakan Kabupaten Lahat melalui Kepala Bidang TPH Ahmad Firdaus, SP, MMA yang di temui awak media, Kamis (19/09) di ruangan kerjanya menyampaikan, sampai sejauh ini Dinas TPHP telah memiliki beberapa program diantaranya sudah memulai musim tanam yang di sesuai dengan target,sudah mempersiapkan mesin pompa serta mensosialisasikan Asuransi Usaha Tani Pertanian (AUTP).

”Asuransi Usaha Tani Pertanian ini untuk melindungi para petani dari beberapa kemungkinan yang terjadi diantaranya apabila terjadi bencana alam,banjir dan adanya hama dengan jumlah premi Rp.36.000,- dalam satu kali musim tanam per satu hektar,” sampainya.

Di tambahkanya untuk mendukung para petani yang ada di Kabupaten Lahat pihak Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat telah memberikan benih nutrizing kurang lebih untuk 1.500 hektar beserta pupuknya. Pemberian bantuan sarana produksi ini untuk mengejar target produksi tahun ini.

Benih nutrizing ini merupakan jenis benih padi yang penuh dengan nutrisi di mana hal ini sebagai salah satu bentuk bantuan untuk membantu percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat.

“Kami berharap dengan pemberian benih nutrizing ini para petani di Kabupaten Lahat akan segera memulai menaman karena untuk mengejar target produksi tahun ini dan juga di harapkan dengan adanya benih nutrizing ini hasil panennya nanti dapat diserap sehingga apa yang menjadi salah satu tujuan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Lahat dapat tercapai.” ucapnya.

Laporan : Sigi