Scroll untuk baca artikel
OlahragaPendidikan

16 Atlet Taekwondo SDN 133 Palembang Ikuti Ujian Kenaikkan Tingkat

15
×

16 Atlet Taekwondo SDN 133 Palembang Ikuti Ujian Kenaikkan Tingkat

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Sebanyak 16 atlet Taekwondo SD Negeri 133 Palembang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) kenaikan Sabuk dilaksanakan di lapangan Jasdam II Sriwijaya Palembang, Minggu (5/5/2024).

Ujian Kenaikan Tingkat kenaikan sabuk ini diikuti kurang lebih 1000 peserta.

Menururut Rano Karno S.Pd pelatih sekaligus guru SD Negri 133 Palembang mengatakan, Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk tersebut sebagai sarana mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi latihan bagi para Taekwondo.

“Pada saat mereka bisa melewati tantangan mereka akan mendapatkan pengakuan atas kemampuannya yang disimbolkan dengan warna sabuk,” ucapnya.

Sementara Ketua Taekwondo Kota Palembang, Armin Heryadi, SIp menjelaskan, kegiatan ujian kenaikan tingkat ini sangat baik dilakukan. “Karena bertujuan untuk mendidik, bukan hanya fisik tetapi juga mental anak anak,” jelasnya.

Sambungnya, selain kemauan kuat anak-anak sendiri, peran orangtua sangat penting dalam peningkatan kemampuan dan prestasi anak-anak di dunia Taekwondo.

“Jadi bukan hanya pelatih saja, tapi kalau ada dukungan dari orangtua dan keluarga pasti mereka akan lebih baik,” ungkapnya.

Salah satu orangtua peserta yang menunjukkan antusiasme tinggi adalah Wini Arni, warga Palembang.

“Sejak pukul 08.00 wib mendampingi anak, M Zayda Rizki Alvaro mengikuti ujian,” ungkapnya. (Alwi)