Scroll untuk baca artikel
Lahat

Upacara Kenaikan Pangkat di Polres Lahat: Penghargaan untuk 24 Personel Berprestasi

6
×

Upacara Kenaikan Pangkat di Polres Lahat: Penghargaan untuk 24 Personel Berprestasi

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS.ID, LAHAT | Polres Lahat menggelar Upacara Kenaikan Pangkat (Korps Raport) bagi 24 personelnya pada Periode 1 Juli 2024. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat, AKBP God Sinaga S.H., S.I.K., M.H., di halaman Mapolres Lahat. Upacara dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama Polres Lahat, Kapolsek, Bhayangkari Pimpinan Cabang Lahat, serta seluruh personel Polres Lahat.

Dalam upacara ini, kenaikan pangkat diberikan kepada 24 personel, yang terdiri dari kenaikan pangkat pengabdian dan reguler. Salah satu yang menerima kenaikan pangkat pengabdian adalah AKP Samsuardi yang kini menyandang pangkat Kompol. Sementara itu, kenaikan pangkat reguler meliputi:

– AIPDA ke AIPTU: 3 personel
– BRIPKA ke AIPDA: 4 personel
– BRIGADIR ke BRIPKA: 2 personel
– BRIPTU ke BRIGADIR: 4 personel
– BRIPDA ke BRIPTU: 10 personel

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan pimpinan kepada anggota yang menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas tinggi dalam tugas. “Sebuah pangkat mencerminkan peran, fungsi, dan kemampuan, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan, khususnya sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP God Sinaga menekankan bahwa tantangan Polri semakin besar, terutama di tahun politik 2024 ini. Ia mengingatkan pentingnya menjaga netralitas Polri dan menghindari pelanggaran serta kesalahan dalam menjalankan tugas.

“Semakin tinggi pangkat seseorang, semakin besar tanggung jawab dan profesionalisme yang dituntut,” tambahnya.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk semakin mencintai profesinya sebagai anggota Polri, menjadi pribadi yang bertanggung jawab, profesional dalam bertugas, dan menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan karunia serta perlindungan kepada kita semua,” tutupnya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran kenaikan pangkat dan tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres didampingi ketua Bhayangkari dan Pejabat Utama Polres Lahat. Tradisi ini menjadi simbol penghargaan dan harapan bagi personel yang naik pangkat untuk terus berprestasi dan mengabdi dengan penuh dedikasi.