Scroll untuk baca artikel
Entertainment

Totalitas Shareefa Daanish Lakukan Adegan Kayang Tanpa Bantuan Stuntman di Film Menjelang Ajal

19
×

Totalitas Shareefa Daanish Lakukan Adegan Kayang Tanpa Bantuan Stuntman di Film Menjelang Ajal

Sebarkan artikel ini
Penulis : Erwin Gunawan

 

BERITAPRESS, JAKARTA | Aktor Shareefa Daanish tampil totalitas lakoni adegan kayang dalam film horor terbaru garapan rumah produksi Rapi Films dengan disutradarai Hadrah Daeng Ratu yang berjudul Menjelang Ajal dan akan tayang pada 30 April 2024.

Shareefa Daanish yang didapuk sebagai pemeran utama dalam film Menjelang Ajal ini mengakui bahwa dirinya melakukan adegan tersebut tanpa bantuan stuntman.

“Saya pikir kenapa tidak dilakuin sendiri, sampe seperti saya tidak terlalu bisa baru saya minta ganti. Tapi sejauh syuting memang 85 persen saya lakuin sendiri dan Alhamdulillah bisa,” ujar Shareefa Daanish kepada awak media usai pemutaran film Menjelang Ajal di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jum’at, 26 April 2024.

Meskipun terlihat berbahaya dan sulit, nyatanya aktor 41 tahun tersebut menyebut bahwa dirinya tak kesulitan karena sudah memiliki basic di olahraga yoga.

“Karena saya basicnya yoga, jadi saya bisa mendalami karakter. Sangat membantu apalagi untuk adegan seperti itu, di horor kan melakukan pose-pose tubuh yang tidak biasa dilihat manusia itu dan yoga sangat membantu,” ungkap aktor 41 tahun tersebut.

Dalam film ini, Shareefa Daanish berperan sebagai Sekar yakni seorang Ibu yang berusaha menghidupi ketiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Namun, Makanan yang dijualnya secara tiba-tiba selalu mendadak basi saat hendak dihidangkan.

Sekar resah dan mencoba pergi menemui Mak Ambar (Dewi Pakis) yakni seorang dukun yang memasang penglaris di warung makannya. Akan tetapi, Mak Ambar yang ia temui di rumahnya baru saja meninggal dunia.

Sejak saat itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya yang diperankan oleh oleh Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi Aisy) berusaha mengobati Ibunya, tapi upayanya itu justru mengancam mereka sekeluarga.

Selain Shareefa Daanish, Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, Shakeel Fauzi Aisy, dan Dewi Pakis. Film ini juga dibintangi oleh Ruth Marini, hingga Michael Olindo.