Scroll untuk baca artikel
LahatPendidikan

SMPN 3 Lahat Tampilkan Pakaian Kreasi Siswa dalam Pawai Baris-Berbaris

100
×

SMPN 3 Lahat Tampilkan Pakaian Kreasi Siswa dalam Pawai Baris-Berbaris

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Kenakan pakaian hasil kreasi siswa, salah satu mayoret Drumband Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Lahat bak model yang dikawal ketat pasukan melenggak lenggok diatas panggung catwalk.

Kepala SMP N 3 Lahat Andi Irawan.,SPd.MPd mengungkapkan, “Betul pada kita tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya, selain menampilkan drumband juga memperlihatkan pakaian hasil karya siswa, terlihat begitu modis, anggun dan membius siapa saja melihatnya,” sampainya, Rabu (14/08/2024).

Dirinya juga menjelaskan, dengan tema Nusantara Indonesia, tentu saja akan memberikan sesuatu yang tidak biasanya, hal ini semakin jelas terlihat apa yang bisa dipersembahkan kepada masyarakat.

“Setidaknya ada 7 lagu yang dibawakan oleh grup drumband antara lain, 17 Agustus, Maju Tak Gentar, Medle Cicik Periuk & Ribang Kemambang, Paris Barantai, Saumelile, Terpesona serta No coment,” terangnya.

Penampilan aktraksi begitu luar biasa dipertontonkan oleh siswa, dihadapan Sekda Lahat, Pj Ketua TP PKK Lahat dan pejabat lainnya.

“Begitu mempesona dan indah mereka paham dan mengerti bagaimana, cara untuk memperlihatkan hasil latihan selama ini, sehingga ribuan pasang mata pun terperangah melihatnya. Semoga saja hasilnya tidak membuat kita kecewa, sebab apa yang dipersembahkan merupakan murni hasil karya siswa terbaik dari SMPN 3 Lahat,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Chandra.,SH.Mm didampingi Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Eti Listina.,SP.Mm menuturkan, Jumlah peserta Pawai Baris Berbaris ini yaitu 129 peserta terdiri dari SD sebanyak 68 Sekolah, SMP 38 Sekolah, SMA 23 Sekolah dan untuk jumlah Pawai Drumband yaitu 53 peserta yang terdiri dari SD 30 Sekolah, dan SMP 23 Sekolah.

“Ini merupakan penampilan yang sangat apik ya, karena memang semua yang tampil sangat bagus. Inilah harapan kita bersama, anak muda mampu memberikan persembahan yang sungguh membuat seluruh penonton terkesima berkat anak-anak kita ini,” ulasnya.

Sudah kita saksikan bersama tadi sebuah persembahan yang sungguh luar biasa. Ada banyak sekali penampilan-penampilan yang sangat memukau tadi.

“Pastinya PBB dan Drumband ini nantinya bisa diasah terus menerus, dan dilombakan agar dapat melahirkan bakat-bakat mampu menciptakan peluang untuk mengharumkan nama baik sekolah dan Kabupaten Lahat,” harap Chandra.

Reporter : Sigi