Scroll untuk baca artikel
LahatPolitik

Siap MAju, Bursah Zarnubi Kantongi Mandat DPP Partai Amanat Nasional

19
×

Siap MAju, Bursah Zarnubi Kantongi Mandat DPP Partai Amanat Nasional

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Kandidat Bakal Calon Bupati (Balon) Lahat kini mulai mengantongi surat rekomendasi dari Partai Politik (Parpol), sebagai syarat maju kontestasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dilaksanakan November 2024.

Nah, salah satunya Bursah Zarnubi SE putra asli terbaik Kikim Area ini, pun telah memegang surat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), untuk maju pada pesta demokrasi yang sudah didepan mata.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Lahat, Muhammad Ariadi SE MM membenarkan, jika DPP PAN sudah mengeluarkan rekomendasi Calon Bupati (Cabup) Lahat jatuh pilihan kepada Bursah Zarnubi.

“Kami tegak lurus mematuhi perintah partai untuk memperjuangkan kemenangan Bursah Zarnubi, pada pilkada serentak 2024 dan memimpin Kabupaten Lahat periode 2024-2029,” katanya, Jumat 7 Juni 2024.

Dirinya menambahkan, para Balonbup Lahat yang maju merupakan putra putri terbaik dimiliki Bumi Seganti Setungguan, untuk membawa kemajuan dan perkembangan serta kesejahteraan masyarakat.

“Semua baik akan tetapi, sekali lagi kami pengurus daerah hanya sebatas menghantarkan formulir pendaftaran yang dikembalikan, selebihnya jajaran pusat menentukan segalanya,” jelas dia.

Terkait masalah Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lahat, sambungnya, tentunya akan diterapkan berdasarkan keputusan koalisi partai.

“Untuk maju pada Pilkada jumlah kursi partai minimal 8 kursi, berarti akan ada koalisi nantinya sedangkan penentuan posisi Cawabup sesuai hasil pertimbangan, nama-namanya yang akan disandingkan dengan Cabup,” beber Muhammad Ariadi.

Terpisah, Balonbup Lahat Bursah Zarnubi SE mengemukakan, ini adalah sinyal positif untuk melangkah perhelatan pesta demokrasi, kini satu parpol telah dikantongi tinggal melakukan pendekatan dengan partai lainnya.

“Alhamdulillah, DPP PAN memberikan mandat sekaligus kepercayaan kepada saya, untuk membawa Kabupaten Lahat lebih baik kedepannya,” jelas dia.

Sedangkan, sambungnya, untuk posisi Cawabup Lahat akan diserahkan sepenuhnya kepada koalisi partai, kandidat mana yang memang memiliki elektabilitas serta integritas tinggi.

“Yang saya inginkan adalah seorang wakil memiliki visioner yang baik, bukan sekedar mendampingi melainkan dapat memberikan masukan, sumbang saran untuk Menata Kota Membangun Desa,” harap dirinya.

Laporan : Siggy