Scroll untuk baca artikel
Berita

Ratusan Warga Kampung Lusi Peri Hadiri Kampanye Paslon Nomor Urut Dua, Donatus Jelaskan Tugas Bupati dan Wakil Bupati

×

Ratusan Warga Kampung Lusi Peri Hadiri Kampanye Paslon Nomor Urut Dua, Donatus Jelaskan Tugas Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Kampanye terbatas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik di Kampung Lusi Peri Distrik Fakfak, dihadiri rastusan masyarakat Kampung Lusi Peri Distrik Fakfak,(13/10/2024).

Antusias masyarakat kampung tersebut begitu tinggi dikarenakan Donatus Nimbitkendik adalah anak Kampung Lusi Peri dan Gwerpe ditambah kehadiran Ketua Tim Pemenang Hi. Saleh Siknun dan Samaun Dahlan.

“Calon Wakil Buapti Fakfak Donatus Nimbitkendik dalam orasi menjelaslan kepada masyarakat tentang tugas, Presiden dan Wakil Presiden Gubernur dan Wakil Gubernur, Buapti dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, sesuai regulasi hanya ada tiga”.

Perlu masyarakat ketahui untuk tugas Bupati dan Wakil Bupati ketika terpilih maka menjalankan tiga tugas yaitu:

Tugas yang pertama: Penyelenggaraan pemerintahan karena ada pemerintahan Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kota sampai Kampung kalau kita di Kabupaten akan di bantu oleh Dinas-Dinas

Tugas yang ke dua: Pembangunan yang berkaitan dengan merencanakan dan melaksanakan program pembangunan di wilayahnya. Ini termasuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya.

Tugas yang ke tiga: Penyelenggaraan sosial kemasyarakatan, berkaitan dengan kemandirian ekonomi dan kesehatan.

Pantauan media ini selain di Kampung Lusi Peri dan Pasir Putih tetapi juga di Kompleks DPU, antusias masyrakat begitu tinggi dalam menyambut kehadiran Paslon Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendek, (IB).