Scroll untuk baca artikel
Muba

Puluhan Warga Kelurahan Soak Baru Tidak Mendapatkan Surat Undangan Nyoblos Pemilu 2024

2
×

Puluhan Warga Kelurahan Soak Baru Tidak Mendapatkan Surat Undangan Nyoblos Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Indra, Ketua DPW LAN Sumsel.

BERITAPRESS,  MUBA | Puluhan warga RT.12, RT 17 kelurahan Soak Baru, kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin mengeluh tidak mendapatkan Surat Undangan Nyoblos Pemilu 2024, Senin (12/02/2024).

“Pesta Demokrasi sudah didepan mata tapi kami belum mendapatkan surat undangan untuk memilih wakil kami di pemilu serentak tahun 2024 ini,ada apa…? “ungkap Arip salah seorang warga RT.12 kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu.

Yang lebih ironisnya lagi ada warga sudah dua periode tidak mendapatkan surat undangan untuk memilih di pemilu periode sebelumnya dan pemilu 2024 ini.

Terkait banyaknya warga Soak baru Kecamatan Sekayu yang tidak mendapatkan surat undangan untuk mencoblos pada pemilu 2024 ini, Indra selaku Ketua DPW LAN Sumsel menyayangkan perihal tersebut.

Indra meminta kepada pihak terkait untuk menegur dan memberikan sanksi kepada petugas pendataan atas keteledoran melaksanakan tugasnya.

“Saya selaku Ketua DPW LAN Sumsel sangat menyayangkan atas keluhan warga Soak Baru yang tidak mendapatkan undangan mencoblos di pemilu serentak tahun 2024 ini,” ucapnya.

Indra meminta kepada pihak terkait agar memberi teguran berupa sanksi kepada petugas yang melakukan pendataan.

“Karena kami menilai kinerja nya tidak sesuai dengan harapan warga, khususnya warga kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu,” harap Indra.

Indra yang juga warga Soak Baru mengatakan kalau di RT 12 dan RT 17 sudah over KK.

“Iya KK warga yang berdomisili di dua RT 12 dan 17 sudah over, seharusnya ada pemekaran RT lagi, diketahui masing-masing RT jumlah KK nya kurang lebih 300 KK, seharusnya di setiap RT minimal 150 KK, jadi bisa tercover saat petugas melakukan pendataan atau sensus,” tutup Indra.(Fitriandi)