Scroll untuk baca artikel
TNI-Polri

Polda Sumsel Kirim 10 Atlet Berlaga di Kejuaraan Nasional Judo Kapolri Cup

14
×

Polda Sumsel Kirim 10 Atlet Berlaga di Kejuaraan Nasional Judo Kapolri Cup

Sebarkan artikel ini

Polda Sumsel Kirim 10 Atlet Berlaga di Kejuaraan Nasional Judo Kapolri Cu

BERITAPRESS, PALEMBANG | Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) mengirim sebanyak 10 atlet untuk berlaga pada kejuaraan Nasional judo Kapolri Cup 2024 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 15 s.d 19 Juli 2024 mendatang.

“Sebanyak 10 atlet Judo yang terdiri dari 3 Polwan dan 7 atlet Polki telah dikirim oleh Polda Sumsel untuk berkompetisi di ajang bergengsi ini,” ucap pimpinan pelatih tim judo Polda Sumsel Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi didampingi Kabag Watpers AKBP Fachrudin Jaya, SIK dalam keterangan kepada Wartawan di Palembang, Minggu (14/72024) pagi.

Ia membeberkan Polda Sumsel telah melakukan persiapan matang dengan mengirimkan total 15 personel untuk mewakili Polda Sumsel.

Selain 10 atlet, Polda Sumsel juga mengirim kan anak anak anggota Polri yang tergabung dalam remaja Club bhayangkara judo polda Sumsel sebanyak 3 orang ,selain itu tim juga mengirimkan 2 orang pelatih yang akan memastikan jalannya pertandingan berlangsung sesuai dengan aturan serta untuk memotivasi peserta /atlet untuk tetep bersemangat dalam mengikuti kejuaraan.

Kontingen Polda Sumsel berangkat mengikuti kejuaraan tersebut melalui jalur udara di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Dia menyampaikan kejuaraan Judo Kapolri Cup akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai 15 hingga 19 Juli 2024, dengan lokasi pertandingan di Hall basket GBK Senayan Jakarta.

Disebutkan keikutsertaan Polwan dalam tim Judo Polda Sumsel menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam mengembangkan potensi atlet wanita di bidang olahraga.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Tim Judo Polda Sumsel telah melakukan latihan rutin setiap harinya diMapolda Sumsel dengan pengawasan dan bimbingan dari pelatih dalam mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk menghadapi kompetisi yang sengit itu.

“Latihan yang intensif ini kita harapkan dapat membantu atlet-atlet Polda Sumsel tampil maksimal dan memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” katanya di sela pemberangkatan atlet Judo Polda Sumsel yang dilepas melalui jalur Bandara Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Menurutnya, dalam kejuaraan Judo Kapolri Cup Tahun 2024 ini, tim Judo Polda Sumsel akan bertanding dengan atlet-atlet hebat dari berbagai daerah di Indonesia. Meski begitu, pihaknya mengaku siap menunjukkan kemampuan dan strategi bertarung yang telah mereka latih dengan keras.

“Diharapkan dengan kekompakan dan semangat juang yang tinggi, tim Judo Polda Sumsel dapat meraih prestasi terbaik dan membawa pulang medali emas yang menjadi target kami,” tutur Alumni Akpol 96.

Ia berharap kejuaraan tersebut tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar Polda di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa keberadaan ajang ini memberikan kesempatan kepada atlet judo dari berbagai daerah untuk saling bertemu, berinteraksi, dan bertukar pengalaman.

“Dengan semangat olahraga yang tinggi, semoga Kejuaraan Judo Kapolri Cup Tahun 2024 berjalan lancar dan sukses, serta memberikan inspirasi bagi pengembangan olahraga Judo di Indonesia,” demikian ucap Mantan Kapolres Balangan Polda Kalsel.

Seperti kita ketahui atlit yang dikirim Polda Sumsel dalam kejuaraan tersebut yakni Tim Polda Sumsel terdiri dari :
Ipda Benny Mandagie (pelatih) Ditintelkam Polda Sumsel
Bripka AD Agustino (pelatih) Aipda Andrigus Rahmad Tinggi (Atlet)
Briptu M. Wahyu Agung Laksana yang berdinas di Satuan Intelkam (atlet)
Briptu M Octa Satriawan (atlet)
Bripda Kgs M Fikri haykail (atlet)
Bipda Robby Setia N (atlet)
Bripda Dani Cahyo R ( atlit) Bripda Surya Amartya W (atlet )
Bripda Dinda Ayu Humairah (atlet)
Bipda Dea Resti (Atlet)
dan Bipda Diah Azhimah (atlet)

Selain itu Polda sumsel juga mengirimkan anak-anak anggota Polri yang tergabung dalam Remaja Club Bhayangkara Judo Polda Sumsel sebanyak 3 Orang antara lain : Indiran dwi Febriani, Rafka Aditya dan Al Ghifari Rayhanadi M. (ril/Mira)