Scroll untuk baca artikel
Berita

Pesan Bupati UT, Sukseskan Pilkada Dengan Gunakan Hak Pilih

23
×

Pesan Bupati UT, Sukseskan Pilkada Dengan Gunakan Hak Pilih

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah ditetapkan secara Nasional bahwa Pikada diseluruh Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 27 November tahun 2024. Dengan ditetepkannya PKPU yang ditandatangani tanggal 26 Januari2024 ini, Kata Bupati Fakfak Untung Tamsil.

Maka tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak Nasional tahun 2024 telah resmi dimumai selaku Pemerintah kami berharap agar semua unsur terkait dalam Pikada Kabupaten Fakfak 2024, dapat serempak dalam memberikan dukungan, baik jajaran Pemerintah Daerah TNI/POLRI tokoh agama tokoh masyarakat dan unsur lainnya kita dapat sama-sma bergandeng tangan mensuksekan Pilkada serentak tahun 2024 dengan aman, ancar dan damai.

Tentu melalui Pilkada ini. Kita “mempunyai kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dalam memilih pemimpin Kabupaten Fakfak dan Provinsi Papua Barat untuk lima tahun kedepan”, Tutur UT sapaan akrab.

Kami juga berharap agar setiap tahapan Pilkada dapat disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak karena sosialisasi itu penting, agar masyarakat Fakfak mendapatkan informasi yang benar terkait penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, mengingat Pilkada merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut menentukan figur dan arah kepemimpinan Daerah dalam periode lima tahun mendatang.

Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak untuk tidak hanya mensukseskan Pikada dengan cara menggunkan hak pilihnya,

Namun juga tetap menjaga tetap menjaga persatuan serta tidak mudah termakan isu tidak jelas atau hoax, Katanya.

Mari bersama-sama mengawal pelaksanaan Pilkada 2024 agar berjalan transparan dan akuntabel, apa bila menemukan permasalahan, segera selesaikan sedini mungkin agar kondusifitas terjaga,(IB).