Scroll untuk baca artikel
Politik

Perjuangkan Kepentingan Rakyat, Partai Gerindra Giatkan Program Sosial

2
×

Perjuangkan Kepentingan Rakyat, Partai Gerindra Giatkan Program Sosial

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG | Para kader Gerinda diharapkan semakin giat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui program sosial kemasyarakatan.

Terkait soal itu, Ketua Dewan Perwakilan Cabang Gerindra Kota Palembang HM Akbar Alfaro, mengatakan bahwa untuk mewujudkan semua itu, para kader partai hingga ke anak ranting mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Dengan melakukan kegiatan tali kasih kepada masyarakat, Insya Allah dapat meringankan kesulitan warga,” ujar Akbar Alfaro dalam acara HUT Partai Gerindra ke-15 tahun, di kolam pemancingan Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Senin (6/2/2023).

Terkait nasib rakyat, Alfaro menekankan agar para kader dapat membantu meringankan kesulitan warga di wilayahnya masing-masing.

“Meski bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir itu nilainya tidak seberapa, tapi dapat membantu meringankan kesulitan warga,” ujar Alfaro.

Selain memberi bantuan sembako ke masyarakat, pada acara HUT Partai Gerindra itu digelar juga lomba memancing.

Masyarakat berbondong-bondong mendaftarkan diri dalam kegiatan itu. Menurut panitia, acara lomba memancing itu tidak jauh dari areal Sungai Sekanak Lambidaro.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC Partai Gerindra Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara SH MH, masyarakat sangat antusias untuk ikut lomba memancing tersebut.

“Acara lomba memancing ikan ini kita gelar tak jauh dari halaman kantor DPC Partai Gerindra. Yah, di Sungai Sekanak Lambidaro inilah,” ujar Adzanu kepada awak media ini.

Selain lomba memancing, kata Adzanu, even itu juga digelar pertandingan bulu tangkis dan menyantuni anak-anak yatim piatu.

“Jadi dalam program ulang tahun partai kali ini, kita menggerakkan mesin partai sehingga semua instrumen bergerak hingga ke anak ranting dengan berbagai kegiatan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Abdullah Taufik SE MM, mengatakan bahwa pihaknya memperoleh instruksi agar HUT Partai Gerindra ke-15 itu digelar secara sederhana dan menyentuh bagi kepentingan masyarakat.

“Maka pertama kami lakukan launching kesehatan gratis. Kemarin kita gelar pertandingan bulutangkis . Pada puncak acara kami gelar pula pemotongan nasi tumpeng dan lomba memancing se-Kota Palembang,” ujar Taufik.

Menjawab pertanyaan media ini terkait hadiah yang diberikan panitia, Taufik mengatakan bahwa hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp 5 juta.

“Kita juga membagikan sembako berupa beras, gila, dan minyak goreng. Semua itu telah dibagikan oleh panitia penyelenggaran,” ucapnya.

Sementara itu bakal calon legislatif (bacaleg) Baharuddin dari dapil 6, mengatakan bahwa untuk membangun daerah mata pilihnya, pihaknya akan membantu masyarakat sudah yang belum terbantu.

“Insya Allah kita selesaikan bagi warga tak mampu yang belum mendapat bantuan kita,” ujar Baharuddin.

Sedangkan bacaleg lainnya dari Partai Gerindra, Sukma, menyatakan berbuat baik kepada masyarakat merupakan sikap yang sangat baik.

Dengan berbuat baik kepada masyarakat kurang mampu, kata Sukma, berarti sikap itu telah berbuat baik kepada diri sendiri.

“Ini tujuan kami. Karena nilai kebaikan itulah akan selalu kami tanamkan setiap saat. Kami akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Palembang agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sukma menutup perbincangan. (*)

Laporan Anto Narasoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *