Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Pengembangan Pojok Baca, Kalapas Kelas 3-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pagaralam Lanjutkan Kerjasama

1
×

Pengembangan Pojok Baca, Kalapas Kelas 3-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pagaralam Lanjutkan Kerjasama

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 3 Kota Pagaralam M Rolan A.MD IP SH, MH Kunjungi Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Pagaralam Selasa (30/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kalapas disambut Kepala Dinas Ardiansyah SPd, MM didampingi Kabid Perpus Poy Erika SE MM bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam.

Kunjungan kerja ini guna menindaklanjuti antara Lembaga Kemasyarakaran dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meneruskan kerjasama yang rutin setiap tahunya dalam pengembangan pojok baca di lembaga kemasyarakatan Pagaralam selama ini yang sudah di amanatkan dalam UUD tahun 1945 Nomor 43 tahun 2007 tentang Dinas Perpustakaan pasal 8 ayat 1.

Dimana pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota wajib menjamin dalam penyelengaraan dan pengembangan di daerah.

Kerjasama ini disambut baik dan sangat mengaprisiasi untuk kerjasama pojok baca dengan Lembaga Pemasyarakatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ardiansyah menyampaikan pada media ini, mengucapkan terimakasih untuk konsistensinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kota Pagaralam yang selalu berkembang dari tahun ke tahunya yang di mulai tahun 2020 lalu.

“Tentunya bagi masyarakat binaan lapas cabang Kota Pagaralam dapat bermanfaat dari kerjasama tersebut,” kata Ardiansyah.

Sementara, Kepala Lapas Kelas III Cabang Kota Pagaralam, M Rolan mengatakan, selama ini Pojok Baca di Lembaga Pemasyarakatan (LP) sudah menjadi sarana belajar yang bernuansa rekreasi bermanfaat bagi warga binaan.

“Di luar kegiatan dalam pembinaan mereka juga dapat belajar dari berbagai macam buku panduan untuk menambah ilmu pengetahuan. Terimakasih pada Dinas Perpustakaan Kota Pagaralam, semoga kerjasama yang sangat baik ini terus terjalin sehingga dalam program pojok baca di lingkungan Lapas kelas III kota pagaralam dapat memberikan manfaat bagi Warga Binaan,” bebernya.

“Kerjasama ini adalah salah satu bentuk memfasilitasi bagi warga binaan dalam meningkatkan wawasan literasi, serta mengisi waktu luang yang positif para Warga binaan,” tutup Rolan. (09-PA)