BERITAPRESS.ID, PAGARALAM | Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar rapat koordinasi dan evaluasi hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik. Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Wali Kota Ludi Oliansyah, di ruang rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam, kemaren selasa (22/04/2025).
Evaluasi ini, menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai instansi pemerintahan, serta bertujuan untuk meningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pagaralam, demi terciptanya kualitas pelayanan secara maksimal kepada masyarakat Kota Pagaralam.
Dalam rapat tersebut, Wali Kota Ludi Oliansyah menyoroti pelayanan publik di Rumah Sakit Daerah Besemah, dimana banyak keluhan dari masyarakat terkait administrasi, pelayanan dan fasilitas yang menunjang seperti tata kelolah lingkungan, ketersediaan air bersih dan kamar mandi pasien.
Menindak lanjuti hal tersebut, Wali Kota Ludi Oliansyah, mengajak pihak Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan dinas terkait, untuk mencari titik permasalahannya, serta mencari solusi yang tepat, sehingga dapat melayani masyarakat secara maksimal.
Pada kesempatan yang sama, tidak lupa Wali Kota Ludi Oliansyah, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada OPD yang telah mendapatkan penilaian BAIK dari Ombusman dan Kemenpan RB, dinas tersebut meliputi Disdukcapil, Disdikbud dan Dinas Sosial.
Melalui rapat koordinasi ini, Wali Kota Pagar Alam Ludi Oliansyah berharap, dapat memberikan gambaran evaluasi pengelolaan dan pengaduan pelayanan publik secara garis besar serta pemicu bagi setiap OPD di lingkungan Pemkot Pagar Alam untuk meningkatkan pelayanan publik secara maksimal.(09/PA)