Scroll untuk baca artikel
Lahat

Pemda Lahat Gelar Bimbingan Teknis Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi

×

Pemda Lahat Gelar Bimbingan Teknis Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Bertempat di Hungry Pedia, Selasa (9/7/2024) Dinas komunikasi, informatika statistik dan persendian (Kominfo-sp) kabupaten Lahat menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Dimana kegiatan tersebuat diikuti oleh OPD dan seluruh Kecamatan se Kabupaten Lahat, serta dihadirkan nara sumber dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Kominfo provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Bidang (KABID) Pengelolahan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo-SP Kabupaten Lahat, Imam Santoso, dalam laporan nya menyampaikan dalam rangka menambahkan wawasan dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menjadi lebih optimal kepada pelaksana PPIP di seluruh OPD dan Kecamatan di Kabupaten Lahat maka di selenggarakan nya kegiatan ini,

“Semoga dengan diadakan kegiatan ini, penanganan pengaduan dan permintaan informasi publik dikabupaten Lahat dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran,” ujar Imam.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Lahat, Eti Listiana S.P MM menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan implentasi dari Undang Undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik.

Informasi merupakan kebutuhan mendasarsetiap orang sebagai pengembangan pribadi dan lingkunagn sosialnya serta merupakan bagian penting dalam ketahan nasional.

“Diharapkan kepada para peserta dapat mengikutu kegiatan dengan penuh kesungguhan mengingat pentingnya arti dari keterbukaan Informasi dan dampaknya terhadap transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan kepemerintahan,” ungkap Eti sebelum mebuka kegiatan tersebut.

Reporter : Sigi