Scroll untuk baca artikel
Lahat

Pembekalan Guru PPPK Tahap Kedua Jenjang SD dan SMP Kabupaten Lahat Tahun 2024 Resmi Digelar

×

Pembekalan Guru PPPK Tahap Kedua Jenjang SD dan SMP Kabupaten Lahat Tahun 2024 Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Bertempat di Ballroom Hotel Calista, Kabupaten Lahat, pembekalan bagi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022 Tahap Kedua untuk jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Lahat tahun 2024 digelar pada Rabu (11/9). Acara ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11 hingga 12 September 2024.

Turut hadir dalam acara ini, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Eti Listina, SP.MM atau yang mewakili, beserta seluruh jajaran, para narasumber, peserta, dan tamu undangan.

Ketua pelaksana acara, Kasi Analisis GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Febriansyah, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan membentuk guru PPPK sebagai aparatur yang memiliki integritas profesional dan mampu meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas bagi satuan pendidikan di masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengenalan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara serta memperkenalkan nilai dan etika.

“Kami sampaikan bahwa selain tujuan tersebut, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat disiplin guru PPPK agar dapat bekerja sesuai dengan aturan, serta memiliki loyalitas dan tanggung jawab yang baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Eti Listina, SP.MM, melalui Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Erhansyah, S.Pd.MM, dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membentuk guru PPPK agar memiliki tata krama dan sopan santun yang baik.

“Selain itu, juga agar guru PPPK dapat meningkatkan kedisiplinan di satuan pendidikan masing-masing sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Lahat akan semakin maju. Kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan kegiatan ini dapat tercapai dan diterapkan di satuan pendidikan masing-masing,” ujarnya.

Laporan : Sigi