Scroll untuk baca artikel
OKIPendidikan

Peduli Lingkungan, SMKN 2 KAG Gotong Royong Membersihkan Sekolah

5
×

Peduli Lingkungan, SMKN 2 KAG Gotong Royong Membersihkan Sekolah

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, KAYUAGUNG | Peduli lingkungan adalah sikap dan tindakan yang selalu berupaya mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya, dan mengembangkan upaya-upaya untuk memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi

Menjaga kebersihan lingkungan sekolah demi generasi masa depan yang cerah
Ingat! generasi yang cermat akan terwujud kalau lingkungan pun higienis dan sehat jaga konsentrasi berguru dengan lingkungan kelas yang bersih.

Untuk menjaga kebersihan sekolah dan mendidik para siswa untuk membudayakan hidup bersih maka SMKN 2 Kayuagung Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir OKI melaksanakan gerakan Hari Bersih.

Bersih ini sangat bermanfaat karena membuat siswa terbiasa hidup bersih dan sehat sekaligus untuk meningkatkan serta mengembangkan budaya kerja sama dan gotong royong sesama siswa dan seluruh warga sekolah.

Gerakan ini diharapkan bisa berjalan secara kontinyu untuk terus memupuk kepedulian dan meningkatkan kesadaran siswa terhadap kebersihan lingkungan.

“Dari kegiatan Hari Bersih ini juga banyak sekali nilai-nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan diantaranya adalah kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan. Lingkungan sekolah yang bersih dan sehat akan meningkatkan semangat belajar siswa,”

Kepala Sekolah SMKN 2 KAG H Anwar Sanusi berharap sampah yang ada di lingkungan kami bisa dikendalikan, sehingga sampah tidak berserakan dimana-mana. Tentunya kami juga berharap murid-murid di sekolah kami menjadi siswa-siswi yang mencintai lingkungan,” harapnya.

Reporter : Leo/Irma