Scroll untuk baca artikel
OKI

Pedamaran Induk Bersiap Jelang Pemilihan Legislatif 2024

0
×

Pedamaran Induk Bersiap Jelang Pemilihan Legislatif 2024

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, OKI | Menghadapi pemilu serentak tahun 2024 merupakan prioritas utama, kecamatan Pedamaran induk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus berkerja sama antar berbagai pihak, termasuk Panwaslu, PPK, Polsek, dan Koramil guna menjamin kelancaran dan integritas pemilu serentak nanti.

Ditemui diruang kerjanya, Camat Pedamaran induk, M Saman mengatakan pemilihan umum 2024 ini, untuk Dapil 8 meliputi Kecamatan Pedamaran Timur dan Kecamatan Pedamaran induk, ada 80 calon legislatif yang akan bersaing untuk memperebutkan 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI.

Dari data Komisi pemilihan umum (KPU) Kab.OKI, Untuk Kecamatan Pedamaran Timur ada sebanyak ± 16.505 pemilih dan untuk kecamatan Pedamaran induk sendiri ada ± 31.273 daftar pemilih tetap dari 14 desa. “Dan kami telah berkoordinasi dengan Polsek Pedamaran untuk menjaga kondisi keamanan dan netralitas warga di Pedamaran induk,” ujarnya.

“Dengan kordinasi dan sinergitas lintas sektor ini, kami siap bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2024. Sehingga, dengan dimulainya beberapa tahapan Pemilu saat ini, kordinasi harus terus dioptimalkan, sehingga mampu mendukung kelancaran Pemilu, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai, serta menjunjung tinggi netralitas,” tegasnya.

Saman menambahkan, rencananya pada 31 Januari 2024 mendatang akan diadakan sosialisasi sekaligus pengarahan kepada tokoh masyarakat, perangkat desa dan masyarakat di Kecamatan Pedamaran induk, yang di hadiri langsung Bupati Ir. Asmar Wijaya M.si, Bawaslu OKI, Aparat kepolisian dan TNI, guna mewujudkan pemilihan umum (pemilu) yang netral dan damai 2024 di kabupaten Ogan Komering Ilir, tutupnya.(LA)