Scroll untuk baca artikel
LahatPendidikan

Pawai Baris Berbaris dan Drumband Pelajar Lahat Dibanjiri Penonton

16
×

Pawai Baris Berbaris dan Drumband Pelajar Lahat Dibanjiri Penonton

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menyelenggarakan Pawai Baris Berbaris dan Drumband Pelajar jenjang SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Swasta se-Kabupaten Lahat.

Terpantau, ribuan masyarakat menonton pertunjukan Pawai Baris Berbaris dan Drumband ini.

Salah seorang warga asal gumay talang, Andy menuturkan, Sungguh pertunjukan Pawai Baris Berbaris dan Drumband ini merupakan salah satu agenda yang ditunggu oleh sebagian masyarakat Kabupaten Lahat.

“Terlihat banyak sekali orang berbondong-bondong ingin menyaksikan penampilan demi penampilan dari Putra dan Putri anak Bangsa, khususnya para Pelajar yang ada di Kabupaten Lahat,” ujar Andy dengan awak media.

Ditempat yang sama, rantika warga bandar jaya mengatakan, Kami rela berdiri panas-panasan demi menonton pertunjukan yang diselenggarakan 1 Tahun sekali oleh Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Pertunjukan seperti ini memang ditunggu oleh ribuan masyarakat Kabupaten Lahat yang mana memang sudah menjadi ajang setiap Tahun. Kami salut dan bangga bisa menyaksikan anak-anak Bangsa yang mampu mempersembahkan pertunjukan seperti ini,” ulasnya, Rabu (14/08/2024).

Disampaikan Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lahat Eti Listina.,SP.Mm menjelaskan, jumlah peserta Pawai Baris Berbaris ini yaitu 129 peserta terdiri dari SD sebanyak 68 Sekolah, SMP 38 Sekolah, SMA 23 Sekolah dan untuk jumlah Pawai Drumband yaitu 53 peserta yang terdiri dari SD 30 Sekolah, dan SMP 23 Sekolah.

“Adapun rute yang menjadi titik start awal yaitu Lapangan Seganti Setungguan (Ex MTQ Lahat), kemudian melewati Simpang Kodim Lama, menuju Simpang Taman Kota, lalu berselebrasi di Panggung Kehormatan (Depan Stasiun Lahat), dilanjutkan melewati Simpang Tugu Si Pahit Lidah dan berakhir finish di Jl. Serma Jamis (Depan Plaza Telkom),” ulasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Lahat Chandra.,SH.Mm mengatakan, Sudah kita saksikan bersama tadi sebuah persembahan yang sungguh luar biasa. Ada banyak sekali penampilan-penampilan yang sangat memukau tadi.

“Ini merupakan penampilan yang sangat apik ya, karena memang semua yang tampil sangat bagus. Inilah harapan kita bersama, anak muda mampu memberikan persembahan yang sungguh membuat seluruh penonton terkesima berkat anak-anak kita ini intuk pelaksanaan kedepan kita akan kasih bonus untuk peserta drumband secara langasung agar anak anak semakin semangat,” ulas Chandra.

Tak hanya itu, di Panggung Kehormatan juga terlihat Unsur Forkopimda, Pj Ketua TP-PKK Kab. Lahat Ny. dr. Indah Sari Hikmaini,Sp.DVE, Ketua Ikatri, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD terkait dan tamu sesuai undangan.

Reporter : Sigi