Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Panggung Hiburan dan Sharing Film Siapa Diatas Presiden, Dibanjiri Pemuda Fakfak

2
×

Panggung Hiburan dan Sharing Film Siapa Diatas Presiden, Dibanjiri Pemuda Fakfak

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, FAKFAK | Dalam rangka semarak HUT Kemerdekaan Indonesia ke- 78 tahun, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Merah Putih Institute (MPI) Papua Barat menggelar berbagai kegiatan, yakni Panggung Hiburan Pemuda dan Sharing Film yang berjudul Siapa Diatas Presiden.

Kegiatan ini melibatkan Puluhan Pengurus MPI Papua Barat dan Puluhan Pemuda Fakfak, yang berlangsung di Cafe Beaches Pantai Laembo Kelurahan Danaweria, Minggu (13/08/2023) malam.

Kepada awak media, Ketua DPW MPI Papua Barat, Achmad Zauhari Tuhepaly, S.AP menyampaikan, rasa syukur. “Alhamdulillah banyak Pemuda antusias mengikuti acara Panggung Hiburan Pemuda dan Sharing Film Siapa Diatas Presiden,” jelasnya.

“Banyak Pemuda yang turut serta tampil di Panggung Hiburan dan juga banyak yang sangat antusias ikut menonton Film Siapa Diatas Presiden dan dilanjutkan sharing terhadap film tersebut, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 tahun,” ujar Achmad Tuhepaly.

Lebih lanjut Achmad Zauhari Tuhepaly mengatakan, MPI mencoba buat kegiatan yang berbeda dari yang lain, MPI lebih membuka ruang terhadap Pemuda di Papua Barat khususnya di Kabupaten Fakfak.

“Kami membuat kegiatan ini bertujuan untuk gerakkan pencerdasan dengan kekuatan narasi sesuai tujuan organisasi ini, dengan itu kami membuat kegiatan sharing Film agar ada forum diskusi yang dibangun, ini bertujuan untuk menguatkan narasi terhadap kaum muda,” katanya.

Selanjutnya, Ketua Panitia HUT Kemerdekan Indonesia Ke-78 tahun MPI Papua Barat, Ridwan Rengen mengungkapkan bahwa kegiatan Sharing Film dan Panggung Hiburan mendapat antusias dari Puluhan Pemuda Fakfak.

“Konsep yang kita pakai juga konsep santai seperti pengunjung cafe sehingga tidak monoton acara panggung hiburan dan sharing film tersebut,” kata Rengen.

Kemudian, Ridwan Rengen pun menyampaikan, MPI hadir sebagai wadah Organisasi Pemuda yang membuka ruang bagi kaum muda siapapun.

“Untuk itu MPI membuat kegiatan ini bertujuan dalam menjalin silahturahmi kaum Muda Fakfak dan juga gerakkan penguatan narasi bagi Pemuda Papua Barat khususnya Fakfak,” ujarnya.

Tambah Ridwan, MPI juga menyediahkan 40 paket snack dan minuman bagi para pengunjung di Cafe Beaches, dan MPI berkolaborasi bersama Komunitas GGS dalam mensukseskan kegiatan ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *