Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Operasi Patuh Mansinam 2024: Sat Lantas Polres Fakfak Laksanakan Pengaturan Saat Jalan Licin

22
×

Operasi Patuh Mansinam 2024: Sat Lantas Polres Fakfak Laksanakan Pengaturan Saat Jalan Licin

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Dalam rangka Operasi Patuh Mansinam 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Fakfak melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan M. Tata Wagom Gunung Fakfak pada Rabu,(24/7/2024).

Pengaturan dilakukan untuk mengantisipasi kondisi jalan yang licin akibat tumpahan minyak di jalan raya.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE.,MH melalui Kasat Lantas Polres Fakfak, Iptu Naufalsyah Al Borneo,S.Tr.K, menjelaskan bahwa tumpahan minyak tersebut ditemukan sekitar pukul 12.00 WIT, yang menyebabkan jalan menjadi licin dan berpotensi membahayakan pengguna jalan. “Kami segera menerjunkan anggota untuk mengatur lalu lintas dan membersihkan minyak dari jalan. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Selain melakukan pengaturan, Sat Lantas juga bekerja sama dengan Dinas terkait untuk membersihkan minyak yang tumpah dan memberikan tanda peringatan di sekitar lokasi. Pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati dan mengikuti arahan petugas agar tidak terjadi kecelakaan.

Operasi Patuh Mansinam 2024 sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu mulai tanggal 15 juli sampai dengan 28 juli 2024 ke depan dengan fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas serta edukasi kepada masyarakat.

Polres Fakfak mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,(IB).