Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Muday.id Ajak UMKM dan Youthpreneur Melek Digital

0
×

Muday.id Ajak UMKM dan Youthpreneur Melek Digital

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS.ID, PALEMBANG | Muday.id Mengelar Seminar Wirausaha Digital Marketing untuk UMKM dan Youthpreneur, Minggu (26/11/23), di Aula Bank Mandiri Jl Kapten A Rivai, Palembang.

Ketua BPC HIPMI Palembang, Indra Rusadi mengatakan dengan adanya seminar wirausaha ini, khususnya digital marketing dapat menjadi dampak positif yang luar biasa untuk teman-teman dan  menambah wawasan, pengetahuan perihal bagaimana untuk mengemas sedemikian rupa untuk membuat menarik produk kita.

“Kedepan semoga ada lagi seminar-seminar seperti ini, baik itu tentang umkm, usaha mikro, sampai usaha yang paling besar,” ucapnya.

Menurut, Indra dengan kehadiran BPC Hipmi sebagai motor untuk penggerak pengusaha muda Indonesia, khususnya BPC Himpi Palembang berharap pengusaha kecil bisa menjadi pengusaha besar dimana kita bisa menyebarkan virus-virus ke wirausaha agar anak muda ini lebih memikirkan lapangan pekerjaan bukan mencari pekerjaan.

“Tadi BPC Hipmi melakukan kerja sama MoU bersama Bank Mandiri sebagai bentuk stimulus untuk anak-anak muda agar mendapat bantuan berupa dana segar untuk memulai usahanya,” jelas Indra.

Sementara itu Ashanul Amali sebagai pemateri menjelaskan, bagaimana memasarkan produk-produk kita, terutama UMKM di Palembang di dunia digital.

“Jadi semoga UMKM bisa lihat digital sehingga bisa menjadi besar usaha mereka masing-masing,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pemula baru, kata Ashanul Amali bisa belajar lewat YouTube, karena banyak cara bisa untuk belajar di dunia digital.

Namun yang paling penting adalah produk kita, kalau misalnya diawal  mau promosi digital itu kita harus mengetahui dulu apakah produk kita bisa di digital.

“Harapan kedepan Muday.Id semakin banyak acara sehinga bisa bermanfaat untuk mengmbangkan usahanya dan juga muday.id semakin bermanfaat bagi umkm di Palembang,” ungkap Ashanul Amali.

Sementara, Kepala Unit Mikro Mandiri, Ida Dawiya mengungkapkan, Bank Mandiri dalam seminar ini menyampaikan perihal kredit, yakni kredit Mikro dan kredit SMI.

“Jadi kita disini berkolaborasi untuk memajukan UMKM dan pengusaha-pengusaha muda,” jelasnya.

Selain itu menjelaskan, untuk syarat kredit sendiri punya rekening mandiri, usaha sudah berjalan selama enam bulan dan syarat-syarat lainnya.

“Untuk diatas 100 juta ada jaminan,” ungkapnya.

Selain itu, Ida menjelaskan ada MoU dengan HIPMI Kota Palembang.

“Ada penandatanganan dengan HIPMI, perihal kredit mikro, peminjaman dibawah 100 juta itu tanpa agunan, dan harus mendapat rekom dari Ketua HIPMI Kota Palembang, pinjaman diatas 100 juta bisa juga, namun harus ada jaminan,” tutupnya.

Ditempat yang sama Owner Muday.Id, Princes Eria mengatakan, seminar digital marketing dan UMKM dan youthpreneur diharapakan mampu memberikan wadah bagi UMKM untukmengupgrade dirinya, khususnya dibidang marketing. “Karena jaman sekarang semua serba digital, jadi kita pasti perlu untuk belajar dunia marketing,” ungkapnya.

Ipeh, sapaan akrab Princes Eria ini menuturkan, tujuan seminar ini sendiri untuk mengumpulkan UMKM atau pengusaha muda di dalam satu wadah, biar bisa berkomunikasi bersama dan belajar bersama.

“Ayo, ikuti Muday.Id, ini platfrom kegiatan produktif untuk usia produktif juga, jadi banyak kegiatan di dalamnya, salah satunya seminar, workshop seperti ini,” tutup Ipeh. (MA)