Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Momen Dasyat, Bupati Fakfak Cek Pasukan Pakai Mobil Komando Saat Pimpin Upacara HBK Ke-78

31
×

Momen Dasyat, Bupati Fakfak Cek Pasukan Pakai Mobil Komando Saat Pimpin Upacara HBK Ke-78

Sebarkan artikel ini

BERITAPTRESS.ID, FAKFAK | Upacara Hari Bhayangkara ke-78 2024 di Kabupaten Fakfak tahun ini sangat meriah berbeda dari sebelumnya dikarenakan dilaksanakan dibandara Udara Torea Fakfak dengan menghadirkan kendaraan taktis secara lengkap persiapan pengamanan Pilkada 2024 mendatang.

Bupati Fakfak Untung Tamsil menjadi Pemimpin Upacara Hari Bhayangkara yang ke-78 Tahun 2024 serta menggunakan Mobil Komando dikawal Komandan Upacara IPTU Arief Usman Rumra untuk mengecek pasukan, Senin (1/7/2024).

Kemudian untuk Hari Bhayangkara yang ke-78 2024 ini di usung thema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dalam sambutannya UT, sampaikan tepatnya Jatuh Pada Hari Ini Tanggal 1 Juli 2024. Selaku Bupati Fakfak, tentunya saya menyampaikan rasa trimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Para Polisi Republik Indonesia yang merupakan Lembaga Penegak Hukum Nasional dalam semangat mengemban tugas-tugas kepolisian negara di seluruh wilayah Indonesia terutama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan profesi yang penuh dedikasi dan ketulusan sepenuh hati telah banyak sumbangsih atas jasa-jasanya dalam menciptakan ketentraman dan pelindung masyarakat serta menyukseskan pembangunan nasional maupun pembangunan di Fakfak,” ujarnya.

Momentum peringatan Hari Bhayangkara yang ke- 78 Tahun 2024 kali ini merupakan wujud nyata kepedulian akan pentingnya institusi kepolisian di Negara Kita termasuk pula kenerja yang sangat baik di dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Fakfak.

“Sesuai tema di atas tentu semakin menunjukkan gerak dinamis dan progresif serta terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.Tentu peringatan HUT Bayangkara kali ini, tidak sematamata dimaksudkan untuk mengenang hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia,” tegasnya

Namun lebih dari itu, merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi setiap Insan Bhayangkara untuk menjalankan tugas, kewenangan, dan tanggung jawabnya secara profesional, proporsional, dan prosedural berdasarkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Tri Brata dan Catur Prasetya, tutup UT. (IB)