Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Luar Biasa, Provinsi Sumsel Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Terbanyak

14
×

Luar Biasa, Provinsi Sumsel Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Terbanyak

Sebarkan artikel ini

BERITAPRES, PALEMBANG | Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). berhasil mencetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Minum kopi terbanyak di pinggir sungai secara serentak se Sumsel yang dipusatkan di Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (13/7/2024) pagi.

Penghargaan Rekor MURI tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Elen Setiadi, S.H, M.S.E, Sabtu (13/07/2024) malam bertempat di BKB Palembang dengan tajuk malam puncak acara Minum Kopi  dengan menghadirkan Band Wali dan Penyanyi Wika Salim, acara ini juga disiarkan secara live di stasiun Televisi Antv.

Minum kopi terbanyak di pinggir sungai secara serentak se-Sumsel  kali ini diikuti  27 ribu orang peserta dengan rincian 10 ribu peserta  di Kota Palembang sedangkan 1000 orang lainnya dilakukan secara virtual di 16 Kabupaten/kota di Sumsel, kegiatan ini juga ditayangkan secara live oleh Antv.

Prestasi penghargaan rekor MURI  ini menjadi kebanggan tersendiri mengingat Sumsel adalah salah satu daerah yang menjadi penghasil kopi terbesar di Indonesia.

Dimana berdasarkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel  26% kopi produksi nasional berasal dari Sumsel, hal ini tentu  membuktikan  bahwa Sumsel memberikan kontribusi besar dalam produksi nasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plh Sekda Sumsel Edward Chandra,   Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta, Ketua Kadin Palembang, Affandi Udji, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkot. (ril)