Scroll untuk baca artikel
Berita

Logistik Pemilu 2024 Telah Tiba di Fakfak Sebanyak 61.002 Lembar Surat Suara, Ini Langkah Berikut KPU

×

Logistik Pemilu 2024 Telah Tiba di Fakfak Sebanyak 61.002 Lembar Surat Suara, Ini Langkah Berikut KPU

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Logistik surat suara tiba di Bandara Siboru dengan aman. Pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan JT.878 yang membawa logistik tersebut tiba pada pukul 11.15. WIT.

Surat Suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Fakfak 2024 tersebut langsung diamankan di Gedung Logistik yang beralamat di Jln. Imam Bonjol Kelurahan Wagom Uatara, Distrik Pariwari.

Sesuai bukti tanda terima barang bernomor: 0747/IPI-PILKADA/X/2024, tentang logistik di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak Tahun 2024. Sesuai incian Logistik Surat Suara menurut data yang diterima, logistik yang tiba terdiri dari:

Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, Jumlah : 61.002 lembar (sesuai Daftar Pemilih Tetap + 2% cadangan), Surat Suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jumlah : 2.000 lembar. Logistik Lainnya, Sampul untuk keperluan pemilu, sejumlah 1 box.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, KPU Kabupaten Fakfak Jossan Masa, menyampaikan surat suara ini dicetak oleh PT. Impera Pratama Indonesia, sebuah perusahaan percetakan yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur.

“Untuk langkah selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengagendakan proses penyortiran dan pelipatan surat suara setelah surat suara Pemiliham Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat masuk”, Pintanya.

Pantauan media ini setibanya Logistik di Fakfak dijemput langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Faakfak, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Fakfak, Pjs Bupati Fakfak, Octavianus Mayor, s.Sos, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak Jhon Ilef Malamassam,SH.MH, Komandan Lanal Fakfak, Mayor Laut (P) Haslul Prio Widiatmoko, Danramil 1803-01 Fakfak, Kapten Inf Ali Anwar,(IB).