Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Kapolres: Karnaval Berhasil Wujud Masyarakat Fakfak Yang Ikut Berpartisipasi

×

Kapolres: Karnaval Berhasil Wujud Masyarakat Fakfak Yang Ikut Berpartisipasi

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Rangkaian kegiatan puncak dalam dangka Meriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak menggelar Karnaval selama dua hari yang berlangsung mulai hari Senin 21 agustus sampai dengan Selasa 22 agustus 2023, dengan melibatkatkan Pelajar, Mahasiswa, Pemuda serta Masyarakat dari berbagai kalangan suku dan agama ikut berpartisipasi dalam lomba Karnaval tingkat Pelajar dan umum.

Selama Dua hari pelaksanaan karnaval, Polres Fakfak menurunkan 110 Personil dengan diback up oleh Personel Kodim 1803 Fakfak, Personil gabungan tersebut diploting pada setiap pos pertigaan dan persimpangan jalan yang berpotensi atas ancaman ganguan kamtibmas.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., saat dikonfirmasi media, mengatakan sudah siapkan personil dilapangan untuk pengamanan.

“Kami telah menunkan 110 Personil Polres Fakfak dalam mengamankan jalannya karnaval yang digelar selama 2 hari, meskipun banyak keraguan akan terjadinya ganguan kamtibmas, setelah akhir-akhir ini telah terjadi kebakaran di beberapa distrik, namun kami selaku pihak keamanan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan, hal itu tertuang dalam Catur Prasetya yang merupakan janji kesanggupan atau tekad anggota POLRI kepada masyarakat,” ucapnya.

Sambungnya,”Tentunya kelancaran kegiatan Karnaval ini merupakan wujud keberhasilan masyarakat Fakfak yang ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Fakfak”. (IB)