Scroll untuk baca artikel
TNI-Polri

Pastikan Kesiapan, Kapolda Sumsel Pimpin Langsung Gladi Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

5
×

Pastikan Kesiapan, Kapolda Sumsel Pimpin Langsung Gladi Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS.ID, PALEMBANG | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang akan jatuh pada 1 Juli 2024, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar gladi upacara di Lapangan Sepak Bola Athidira Wira Bhakti, Kompleks Pakri, Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Palembang, pada Kamis (27/6/2024) pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK.

Gladi upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSi, dan para pejabat utama (PJU) Polda Sumsel. Peserta upacara terdiri dari personil Polda Sumsel, perwakilan TNI, stakeholder lainnya, ASN Polda Sumsel, dan seluruh peserta upacara Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolda Sumsel menunjuk Dirreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktobrianto, sebagai ketua panitia dalam pelaksanaan upacara tersebut. Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi, menjelaskan bahwa gladi upacara ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, peralatan, dan tempat yang akan digunakan dalam upacara nanti.

“Kegiatan gladi pada hari ini, Kamis, 27 Juni 2024, bertempat di Lapangan Sepak Bola Athidira Wira Bhakti Palembang. Mulai dari gladi perangkat upacara, gladi kotor, dan gladi atraksi marching band Athidira Wira Bhakti, serta kegiatan upacara diikuti ratusan personel Polda Sumsel yang terlibat dalam kerangka upacara,” jelas Suparlan.

Menurut Suparlan, gladi upacara ini adalah bagian penting dari persiapan untuk memastikan semua berjalan dengan lancar dan maksimal pada hari peringatan. “Adapun tujuan dilakukannya gladi upacara adalah untuk mengecek kesiapan, baik itu personel, peralatan, maupun tempat yang akan digunakan, agar semuanya berjalan dengan lancar dan maksimal,” tambahnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugas mereka. Dengan persiapan matang yang dilakukan melalui gladi upacara, Polda Sumsel berkomitmen untuk menghadirkan peringatan yang khidmat dan penuh makna.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi simbol dari kesiapan dan profesionalisme anggota Polri, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan berbagai stakeholder lainnya. Dukungan dari semua pihak diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis, sehingga peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dapat menjadi momentum yang membanggakan bagi seluruh warga Sumatera Selatan. (ril/Mira)