Scroll untuk baca artikel
Politik

Ini Gagasan Calon Pemimpin Palembang

14
×

Ini Gagasan Calon Pemimpin Palembang

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Tokoh Politik bicara dimana Teras Indonesia adakan diskusi bersama tokoh politik bicara “Adu Lihai Calon Pemimpin Palembang 2024 : Siapa Paling Moncer?”.

Diskusi yang di lakukan di Roca Caffe dan Resto jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (3/7/2024).

Diskusi sendiri dihadiri oleh Basyarudin Ahmad, Charma Afriyanto, Syahfran Saropi dan Redi kalea sebagai moderator.
Direktur eksekutif Teras Indonesia, Haikal Al Hafafah menyebutkan, fakta di lapangan saat ini kurangnya forum untuk menyampaikan aspirasi bagi masyarakat ke pejabat.

“Palembang minim diskusi sehingga ruang-ruang dialog untuk menjembatani pemimpin dan rakyat harus tetap terhubung,” ujar Haikal.

Melalui forum diskusi, Haikal berharap bisa menjadi pemantik untuk masyarakat menyampaikan aspirasi dan inspirasi mereka.

“Kita berharap pemimpin kedepan tidak hanya punya political mind tapi juga punya democratic mind,”tambahnya.

Basyarudin Ahmad mengatakan pemimpin Palembang harus melakukan standar pelaksanaan kegiatan. Seperti
Standar pelayanan sosial, ada pendidikan, ada kesehatan ada layanan kesehatan yang aktif kepada masyarakat.

Standar pelayanan kegiatan ekonomi. Jangan sampai pihak pemerintah terjebak di perekonomian seperti sampah, banjir, serta sanitasi yang menjadi permasalahan dapat diatasi.

Kota lain sudah berani membuat investasi. Banyak orang Sumsel yang berlibur ke daerah Lampung. Harus ada program yang membuat kota Palembang menjadi kota yang aktraktif.

“Tempat pemakaman umum yang baru juga menjadi sebuah prioritas yang perlu ada pada pemimpin Palembang yang baru nanti,” harapnya.

Syafran Syaropi mengatakan, jika mempunyai itikad yang baik akan ada jalan keluarnya. Kemudian taat azas atau ikut aturan. Sudah banyak yang ditangkap KPK karena perkara korupsi. Apapun yang namanya regulasi dari pusat harus dilaksanakan di daerah.

Kemudian harus ada leadership dari bawah. Sehingga kepemimpinan yang dibangun dari dasar. Sehingga dapat melaksanakan pemerintahan dengan baik.

“Saya yakin jika pemimpin Palembang sudah memiliki jiwa membangun maka akan mendatangkan kebaikan kepada Palembang,” ungkapnya. (Adi)