Scroll untuk baca artikel
Banyuasin

Harikitnas 2024, Alfi Rustam Ajak Pemuda Sumsel Mengubah Zaman, Jangan Terdisrupsi Arus

12
×

Harikitnas 2024, Alfi Rustam Ajak Pemuda Sumsel Mengubah Zaman, Jangan Terdisrupsi Arus

Sebarkan artikel ini
Alfi Rustam tokoh Sumatera Selatan.

BERITAPRESS, BANYUASIN | 20 Mei diperingati sebagai hari kebangkitan Nasional (Harkitnas), ‘bangkit untuk Indonesia emas” menjadi tema Harkitnas tahun 2024. Alfi Rustam sebagai tokoh Sumatera Selatan mengatakan, hari berdirinya organisasi Boedi Oetomo itu menjadi titik tolak kebangkitan Bangsa Indonesia.

“Lahirnya organisasi pemuda Boedi Oetomo menjadi titik tolak kebangkitan bangsa Indonesia, itu karena setelah organisasi ini terbentuk, banyak momen penting terlahir dan menjadi faktor kemerdekaan Indonesia terwujud. Oleh karena itu kita harus memperingati hari ini dengan semangat kemerdekaan seperti yang dinawacitakan oleh organisasi Boedi Oetomo,” ucapanya (20/5/24).

Pada peringatan Harkitnas ini, Alfi Rustam mengajak pemuda di Sumatera Selatan agar memiliki semangat dan tekad perjuangan yang sama dengan organisasi Boedi Oetomo, demi menuju Indonesia emas 2045.

“Sesuai dengan tema Harkitnas tahun ini ‘Bangkit untuk Indonesia Emas’, saya mengajak seluruh pemuda di Sumsel agar memperbarui semangat dan arah perjuangannya hari ini, jangan hanya menjadi pemuda yang terdisrupsi arus kenyamanan dan perkembangan zaman. Justru kitalah yang harus mengubah zaman itu sendiri menjadi lebih baik lagi, demi terwujudnya Indonesia emas yang benar-benar berkilau nanti,” ungkapnya.

Dilain sisi Alfi Rustam berharap pemuda Sumatera Selatan, bisa menjadi tokoh-tokoh penting pada tahun 2045 nanti.

“Harapan saya, kita selaku Pemuda Sumatera Selatan, dapat menjadi tokoh-tokoh penting pada tahun 2045 nanti. Kita harus menjadi penggerak, pendobrak dan mesin utama untuk Indonesia Emas, jangan mau hanya menjadi pengikut ketika Indonesia sedang berkilau nanti,” pungkasnya. (*)