Scroll untuk baca artikel
Politik

Hampir Final, Siapa Yang Layak Dampingi Ratu Dewa di Pilkada Palembang 2024

17
×

Hampir Final, Siapa Yang Layak Dampingi Ratu Dewa di Pilkada Palembang 2024

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS.ID, PALEMBANG | Ketiga nama yang selama ini santer dicocokkan bakal menjadi wakil walikota ternyata nama Ketua DPC Partai Gerindra Palembang Prima Salam SH MM saat ini Paling Kuat untuk berpasangan dengan Ex Pj Walikota / Sekda Kota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi.

Sementara itu A.Rilo Budiman SH Selaku Jubir Prima Salam, didampingi Muhammad Abyan Zhafran, M. Axel F , Amin Rais dari tim Sakahira Lawfirm tidak menampik akan berita yang beredar tersebut

“Yah, kita doakan saja yang terbaik selagi dengan tujuan mengembangkan dan untuk kemajuan kota palembang kedepannya, apalagi survei inikan tentunya hasil dari masyarakat. Ya tentunya kalau ini kehendak Rakyat kita aamiinkan saja,” ungkap Rilo.

Menurutnya, hingga saat ini tegak lurusnya parpol pengusung dengan pemerintahan menjabat yang akan datang, dalam hal ini Prabowo Subianto dengan partainya Gerindra.

“Inilah yang menguatkan Prima Salam lebih berpeluang bakal menjadi wakilnya Ratu Dewa saat ini di pusat,” bebernya.

Kabar ini tidak dibantah oleh Arianto, ST, MT, M.Ikom, Pol sebagai orang yang dipercaya Ratu Dewa dalam survei dan menentukan langkah politiknya. Hanya saja mantan peneliti LSI ini mengatakan ketiga nama masih tetap berpeluang.

“Jadi untuk wakil Ratu Dewa sampai saat ini berproses, masih berkomunikasi baik dengan calon-calon yang sudah melakukan sosialisasi ataupun dengan calon-calon yang belum,” kata Arianto ketika dikonfirmasi, Jumat (28/6/2024).

Khusus ada tiga nama, yang pertama itu Prima Salam, yang kedua Rasyid Rajasa, dan yang ketiga Nandriani Octarina. Diakuinya itu menjalin komunikasi terus untuk wakil. Tapi peluang itu tetap sama saja.

“Artinya kami nantinya akan melihat dari hasil survei akhir mudah-mudahan akan bisa menentukan wakil benar-benar bisa dengan Ratu Dewa,” kata Arianto.

Tetap visi misi kedepannya itu sama akan membawa Palembang itu akan lebih baik, Berjaya dan berdaya.

“Nah disitu kami lihat ada semua visi dan misinya dengan Ratu Dewa. Baik dengan Prima Salam, Rasyid Rajasa, Nandriani Octarina,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Indenpen (LKPI) mengatakan, tiga nama ini sebetulnya peluangnya bagus-bagus semua. Cuma nanti pasti akan ada satu yang berjodoh dengan Ratu Dewa eks Pj Walikota Palembang untuk membawa Palembang yang lebih baik kedepan.

“Bukan mengesampingkan misalnya nama yang tidak terpilih itu tidak bagus. Bukan demikian. Sebetulnya tiga nama itu bagus semua, tetapi keputusan dari partai politik nanti perlu dipertimbangkan untuk sebagai menentukan wakil Ratu Dewa kedepan. Termasuk partai pengusung yang akan menentukan Ratu Dewa,” terangnya.

Karena mau tidak mau ada satu peran dari partai itu yang akan menentukan jadi wakil. Sumbangsihnya besar.

“Akan tetapi partai memberikan kebebasan kepada Ratu Dewa untuk memiliki wakil walikota yang akan datang,” tutupnya.