Scroll untuk baca artikel
Palembang

Drg Asti Rosmala Dewi Membuka Lomba Bidar Mini Sanak ARD 2024

23
×

Drg Asti Rosmala Dewi Membuka Lomba Bidar Mini Sanak ARD 2024

Sebarkan artikel ini
Kandidat Bacalon wakil walikota Palembang 2024-2029, Drg Asti Rosmala Dewi, MM Sp Perio MARS.

BERITAPRESS.ID, PALEMBANG | Kandidat Bacalon wakil walikota Palembang 2024-2029, Drg Asti Rosmala Dewi, MM Sp Perio MARS, menghadiri sekaligus membuka turnamen lomba Bidar Mini yang diselenggarakan oleh Relawan Sanak ARD dalam rangka menyemarakan HUT Kota Palembang ke 1341 tahun 2024, di Dermaga Griya Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring Palembang, Minggu (30/6/2024).

Kegiatan turnamen Lomba Bidar Mini ini hadir Ketua Panitia Pelaksana Endang Fikri dan Ketua Perlombaan Iwan Nikano juga dihadiri Babimsa, Kamtibmas, Ketua-ketua RT dan Ketua RW, tokoh-tokoh masyarakat kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring Palembang.

Asti menyampaikan merasa bersyukur dapat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan lomba bidar mini 2024 dalam rangka memperingati HUT Kota Palembang ke 1341 di wilayah Tuan Kentang Jakabaring.

“Acara ini adalah untuk memperkenalkan pengembangan budaya untuk bisa melestarikan budaya kedepannya agar kegiatan-kegiatan yang bersifat sportivitas dan positif seperti ini kedepannya tidak luntur dimakan waktu,” ucap Asti.

Selain itu dirinya berterimakasih kepada warga dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah menyambutnya begitu antusias dan penuh keramahan.

Sementara itu ketua pelaksana Lomba Bidar Mini Sanak ARD 2024, Endang Fikri menjelaskan, peserta turnamen lomba diikuti 36 Tim Bidar yang berasal dari Wilayah Tuan Kentang bahkan ada yang dari Keramasan dan Ogan Ilir.

“Saya selaku Penyelenggara kegiatan ini sangat berterimakasih kepada ibu Asti Rosmala Dewi yang telah mensuport sehingga terlaksana lomba Bidar mini Sanak ARD 2024 ini,” ucapnya.

Semoga dengan moment ini masyarakat lebih dekat dan mengenal salah satu sosok Bacalon Wawako kota Palembang 2024-2029.

Menurut Endang dan Iwan Nikano yang bertindak sebagai ketua perlombaan mengatakan, turnamen lomba Bidar ini memperebutkan Trophi dan uang pembinaan dengan total lebih kurang 13 juta rupiah.

“Adapun dalam lomba Bidar ini akan memperebutkan juara 1-2-3 dan juara harapan 1-2-3 yang hadiah selain dapat trophi juga diberikan uang pembinaan sebesar Rp 13.000-000,- sesuai dengan tingkat juaranya,” ungkapnya.

Endang Fikri juga berharap, agar turnamen seperti ini terus dilaksanakan sebagai even tahunan atau lebih ditingkatkan lagi guna untuk menjaga kelestarian budaya dan kearifan lokal serta menghidupkan destinasi wisata.

Dalam kesempatan yang sama, pemilik Bidar Mas Endo sekaligus yang bidarnya juara 1,2 dan 3 untuk turnamen kali ini, selain trophi juga mendapatkan uang pembinaan Rp. 10.000.000,- berharap kegiatan ini agar semakin digalakan ditempat ini.

“Agar supaya para pencinta perahu Bidar mini ini semakin semangat untuk terus mengikuti lomba-lomba seperti ini,” harapnya. (Mira)

Juara Turnamen Lomba Bidar Mini Sanak ARD 2024 :

  1. Juara Pertama Bidar Mas Endo A
  2. Juara Kedua Bidar Mas Endo B
  3. Juara Ketiga Mas Endo D
  4. Juara Harapan 1 Bidar Raja Sirep A
  5. Juara harapan 2
  6. Bidar Raja Sirep B
  7. Juara harapan 3
  8. Bidar Bang Iwan.