Scroll untuk baca artikel
Politik

DPP PKB Beri Respon Positif, Aka Cholik Maju Dalam Pilkada Kabupaten PALI

34
×

DPP PKB Beri Respon Positif, Aka Cholik Maju Dalam Pilkada Kabupaten PALI

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALI | Mendapat sinyal kuat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten PALI, Aka Cholik Darlin siap berjuang hingga ke level maksimal

Sempat merasa kurang percaya diri (PD) karena belum mendapat sinyal dukungan dari DPP PKB, namun berbeda halnya per hari ini dimana sinyal itu diberikan secara langsung agar segera mungkin mempersiapkan diri.

Hal ini diungkapkan oleh Aka Cholik Darlin Ketua DPC PKB Kabupaten PALI, Kamis (11/07/2024), Setelah mendapat sinyal kuat dari DPP PKB saat ini kami sesegera mungkin mempersiapkan diri maju dalam Pilkada Kabupaten PALI.

“Kemarin ketika kami ditanyakan soal maju dalam Pilkada Kabupaten PALI, kami belum bisa menjawab secara pasti mengingat belum ada sinyal atau arahan dari DPP PKB,” kata Aka Cholik Darlin.

Dilanjutkannya, Namun perhari ini kami secara resmi mulai mempersiapkan diri untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten PALI.

Terkait pasangan Aka Cholik membeberkan kemungkinan besar akan bergandengan dengan Asri Ag.

“Sesuai dukungan diawal bahwa secara tegas PKB PALI sosok Asri AG dalam Pilkada Kabupaten PALI,Sehingga kami pun secara otomatis akan berpasangan dengan beliau,” ujarnya.

Tentu saja sinyal kuat dari DPP PKB, merupakan respon positif dari dorongan dan dukungan dari banyak pihak yang menginginkan Aka Cholik maju dalam kontestasi Demokrasi tingkat lokal tersebut.

Seperti yang dikatakan Sharul Mukmin ketua Garda Bangsa, bahwa bisa saja sosok Aka Cholik Darlin menjadi alternatif untuk mendampingi Asri AG dalam Pilbup PALI disebabkan beberapa faktor.

“Jika melihat latar belakang di bidang sosial dan politik Aka Cholik Darlin memang layak alternatif mendampingi Asri AG, Mengingat beliau adalah putra asli Lematang yang merupakan suara terbanyak ke 2 setelah kecamatan Talang Ubi,” tegasnya.

Menutup perbincangannya Sharul Mukmin menyampaikan harapannya, Bahwa DPP PKB memnag akhirnya menjatuhkan dukungannya kepada Aka Cholik Darlin karena memang layak mewakili PKB nantinya.

“Harapan kami untuk DPP PKB, tentunya mengharapkan bahwa mengutus sosok Aka Cholik Darlin ketua DPC PKB PALI maju sebagai calon Wakil Bupati PALI mendampingi Asri AG nantinya,” tutup Sharul Mukmin Ketua Garda Bangsa Kabupaten PALI.

Reporter : Adi