Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Demi Kemanan Jelang Pilkada 2024, Sat Binmas Polres Fakfak Tatap Muka Bersama Tokoh Adat Danaweria

17
×

Demi Kemanan Jelang Pilkada 2024, Sat Binmas Polres Fakfak Tatap Muka Bersama Tokoh Adat Danaweria

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Satuan Binmas Polres Fakfak melakukan pertemuan tatap muka dengan tokoh adat di Kelurahan Danaweria, Distrik Fakfak Tengah, Papua Barat, ( 24/07/2024 ).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 di Papua Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh adat dalam memantau situasi keamanan di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Sat Binmas Polres Fakfak turut memberikan penyuluhan dan himbauan kepada tokoh adat serta masyarakat setempat terkait pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana S.E.,M.H. melalui Kanit Bhabinkamtibmas Polres Fakfak Ipda Markus Silamba mengungkapkan bahwa sinergi antara kepolisian dan tokoh adat sangat penting dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai selama masa kampanye dan pemilihan. Ia juga menekankan komitmen Polres Fakfak untuk terus berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat guna menjamin terlaksananya Pilkada yang berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Tokoh adat yang hadir menyambut baik kegiatan tersebut dan berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah kepolisian Polres Fakfak dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka juga berjanji untuk terus mengedukasi masyarakat di tingkat lokal untuk tidak terlibat dalam segala bentuk pelanggaran yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

Pertemuan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk melanjutkan koordinasi antara Polres Fakfak dan tokoh adat dalam waktu mendatang guna memastikan situasi keamanan terkendali hingga selesainya proses Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Papua Barat,(IB).