Scroll untuk baca artikel
OKI

Cak Imin Serahkan Dukungan PKB ke Dja’far Shodiq-Abdiyanto di Pilbup OKI 2024

6
×

Cak Imin Serahkan Dukungan PKB ke Dja’far Shodiq-Abdiyanto di Pilbup OKI 2024

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, OKI | Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyerahkan dokumen model B Persetujuan Parpol KWK (B1KWK) untuk pasangan H.M. Dja’far Shodiq dan Abdiyanto SH MH di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Ogan Komering Ilir (OKI) 2024.

B1KWK tersebut akan digunakan Dja’far Shodiq-Abdiyanto sebagai syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus mendatang. Dokumen diterima langsung Bakal Calon Bupati (Bacabup) H.M Dja’far Shodiq ditemani Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Abdiyanto SH MH di Fairmont Hotel Jakarta pada Minggu (18/8/2024).

“Alhamdulillah dokumen B1KWK sudah diserahkan langsung oleh Ketum Gus Imin,” kata Dja’far Shodiq atau yang akrab di sapa Pak Shodiq.

Penyerahan tersebut, Dja’far Shodiq melanjutkan, sekaligus menjadi ‘gong’ dukungan kepada H.M. Dja’far Shodiq-Abdiyanto. Momen tersebut juga menandakan seluruh elemen yang terkait dengan PKB bakal bahu-membahu memenangkan H.M Dja’far Shodiq-Abdiyanto di Pilbup OKI 2024. Ketua DPC PKB OKI itu memastikan PKB siap menjadi garda terdepan memenangkan H.M. Dja’far Shodiq-Abdiyanto.

“Kami meminta seluruh kader PKB di OKI tanpa terkecuali untuk mulai menyingsingkan lengan dan bergerak ke akar rumput untuk pemenangan H.M Dja’far Shodiq-Abdiyanto. Bismillah, kami haqqul yakin bisa memenangkan Pilbup OKI 2024,” terangnya.

PKB memang dipercaya untuk memimpin koalisi partai politik pemenangan H.M. Dja’far Shodiq-Abdiyanto bersama PDIP dan Hanura. Cak Imin memberikan sejumlah arahan dalam sambutannya di acara tersebut.

“Penetapan hari ini bagian dari upaya kita melakukan seleksi sungguh-sungguh, agar rekomendasi, agar pilihan yang kami berikan kepada masyarakat untuk dipilih benar-benar memang kami yakini akan menjadi solusi di daerah masing-masing,” kata Cak Imin dalam sambutannya sebagaimana dikutip dari siaran langsung pada kanal Youtube DPP PKB.

Dia pun mengucapkan selamat kepada para calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi dari PKB. Dia menaruh harapan besar kepada para calon kepala daerah untuk mewujudkan cita-cita PKB.

“Untuk itu saya ucapkan selamat untuk seluruh calon kepala daerah yang berhasil terpilih mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB,” ujarnya.

“Tentu diikuti oleh pesan bahwa di pundak bapak ibu kita titipkan harapan-harapan, kita titipkan cita-cita PKB, kita titipkan seluruh ajaran dan perjuangan PKB, yang tentu saja diharapkan setelah bapak ibu memenangkan pemilihan kepala daerah an menjadi pimpinan, mampu menjalankan seluruh misi perjuangan PKB,” imbuh Cak Imin.

Reporter : Irma