Scroll untuk baca artikel
Wisata

Berarsitektur Ala Kerajaan Padjajaran, Cafe Coger Kujang Jadi Tempat Ngopi Paling Unik di Kota Bogor

90
×

Berarsitektur Ala Kerajaan Padjajaran, Cafe Coger Kujang Jadi Tempat Ngopi Paling Unik di Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Suasana sore di cafe Coger Kujang, Kota Bogor.
Penulis : Erwin Gunawan

 

BERITAPRESS, BOGOR | Mencari tempat ngopi dengan vibes klasik di Bogor rasanya memang susah-susah gampang. Namun, anda tak perlu khawatir sebab di kawasan Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terdapat cafe Coger Kujang yang arsitekturnya mirip dengan sebuah kerajaan padjajaran zaman dahulu.

Cafe Coger Kujang yang arsitekturnya mirip dengan sebuah kerajaan padjajaran zaman dulu.

Berdasarkan pantauan Beritapress.id di lokasi, cafe yang letaknya berada di depan Taman Heulang ini seolah memperlihatkan sebuah desain cafe yang dibuat hampir menyerupai sebuah kerajaan padjajaran.

Pada sebuah pintu masuk, di cafe tersebut terlihat membentang dengan kokohnya ikon tugu kujang khas Bogor serta adanya beberapa pepohonan di area sekitar yang berdiri mengelilingi meja-meja makan.

Sedangkan untuk bagian dalam cafenya, ada dua opsi yakni indoor dan outdoor bagi pengunjung yang ingin menikmati suguhan di cafe tersebut.

Menurut Lia seorang General Manager di cafe tersebut, ia menyebut bahwa desain dan nama Coger Kujang yang terpampang dengan gagahnya di depan cafe memiliki arti yang kuat.

“Untuk Coger sendiri memiliki arti yaitu persatuan atau lingkaran dalam sebuah bisnis, sedangkan untuk desain dan Kujangnya yakni sebuah ciri khas Kota Bogor,” ujar Lia kepada Beritapress.id di lokasi, Kamis, 9 Mei 2024.

Selain itu, Lia juga menambahkan bahwa di cafe tersebut juga kerap mengadakan live konser musik dan beberapa acara lainnya.

“Disini kita juga ada live konser musik di hari Jumat sampai dengan Minggu, dan kadang juga area ini digunakan sebagai acara prewedding,” tambahnya.

Sekadar informasi, bagi anda yang ingin berkunjung ke cafe Coger Kujang tersebut lokasinya berada di Jalan Bincarung, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Tidak sulit untuk menemukannya, sebab lokasinya berada di sekitaran Taman Heulang.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Coger Kujang beroperasi mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 WIB malam.