Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Bengkel PASS dan Exxon Mobil Bersinergi, Layanan Otomotif Palembang Naik Kelas

×

Bengkel PASS dan Exxon Mobil Bersinergi, Layanan Otomotif Palembang Naik Kelas

Sebarkan artikel ini

BERITAPRES.ID, PALEMBANG | Bengkel PASS Demang Lebar Daun kembali membuka praktik bengkel baru.

Bengkel baru ini dikelola secara bersama dengan Exxon Mobil Lubrication Indonesia.

Terkait kerjasama itu, General Manager Sales Kartika, mengatakan bahwa sasaran utama yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas layanan pasar.

“Kita berharap agar kerjasama ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat memberi peluang bagi kemajuan para teknisi yang ada,” ujar Kartika saat diwawancarai media ini, Selasa, 23 September 2025.

Menurut dia, kerjasana yang dilakukan itu ada sasaran utama yang dituju. Misalnya, dengan dilakukannya kerjasama ini, setidaknya para pekerja Bengkel PASS dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat kota ini.

“Tentu saja, perkembangan yang kita harapkan nanti, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas layanan Mobil Car Care Bengkel PASS sebagai mitra kita. Tentu saja, secara ekonomi nantinya bisa meningkatkan tarap hidup para pekerja yang ada di bengkel ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kartikael menyatakan kegembiraannya kepada mitra kerjanya Bengkel PASS yang dikordinir Ishak Yulian Yusuf.

Terkait soal itu, owner Mobil Car Care Bengkel PASS Ishak Yulian Yusuf, mengatakan akan terus mengembangkan pelayanan masyarakat dan keprofesionalan para pekerjanya.

Terutama untuk menyambut mesra pinangan Exxon Mobil. Sebab, kata Ishak Yulian Yusuf yang akrab disapa Yan Najib tersebut, akan banyak peningkatan yang dilakukan Mobil Car Care Bengkel PASS, termasuk meningkatkan volume konsumen.

“Paling tidak, kita akan memanfaatkan areal kerja, dengan meningkatkan target produksi,” tulas Yan Najib.

Dengan cara memperbaiki pelayanan yang baik, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas SDM yang tersedia.

“Kita siap bekerja keras dengan cara bersinerji secara berkolaborasi dengan Exxon Mobil. Insya Allah, tidak ada dusta di antara kita,” tukas Yan Najib.

Sementara itu, General Manager People Capability Exxon Mobil Lubrication Indonesia Gervi, menyatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan kemudahan bagi kerjasama yang sudah dilakukan.

“Kita akan memperhatikan segala kebutuhan yang diperlukan. Sebab dengan saling memberikan kemudahan, mudah-mudahan kerjasama ini bisa akan terus berkembang sesuai tujuan kita,” ujar Gervi.

Sementara di sisi lainnya, Regional Sales Manager Exxon Mobil Lanang Surya, mengatakan akan ikut memberikan perhatian penuh agar tingkat pelayanan ke masyarakat dapat memberikan kepuasan yang maksimal.

“Pokoknya, pelayanan yang kita berikan ke masyarakat akan benar-benar membanggakan kita. Ini baru kerjasama permulaan. Target kita akan terus mengembangkan kerjasama ini selama rentang waktu sepuluh tahun pertama,” tukas Lanang.

Sedangkan Exxon Mobil Distributor Sumsel, Indra berjanji untuk mengawal perkembangan kerjasama yang dilasanakan.

Menurut Indra, ada tiga movement yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Apa itu?

“Yang pertama, tempat bekerja. Ruang bekerja itu harus terlihat indah, bersih, serta membuat pelanggan merasa betah untuk tinggal berlama-lama di tempat kita bekerja,” katanya.

Kedua, bekerjalah secara peofesional. Artinya, selain SDM yang kita miliki itu sangat piawai dan jujur selama bekerja, dan ketiga, gunakan oli yang benar-benar diperlukan masin mobil yang dikerjakan.

“Saya yakin, dengan ketiga movement ini, pelayanan Bengkel PASS yang kita lakuka pasti akan diminati masyarakat pelanggan,” ujar Indra, tersenyum.

Karena itu Indra akan terus menyuplai oli yang dibutuhkan –saat teknisi Bengkel PASS sedang melayani pelanggannya. (*)

Laporan Anto Narasoma