Scroll untuk baca artikel
Ogan Ilir

Bantu PMI, PT GON Gelar Aksi Donor Darah

3
×

Bantu PMI, PT GON Gelar Aksi Donor Darah

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, INDRALAYA | Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78 pada 9 September 2023 Pimpinan dan karyawan PT Golden Oilindo Nusanta (PT GON) yang berkedudukan di
Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, menggelar aksi donor.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud komitmen karyawan PT GON yang inggin memberikan sumbangsih dan rasa kemanunisan terhadap pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit.

“Apalagi saat ini seringkali kita mendapat informasi PMI kekurangan stok darah baik di PMI Provinsi maupun kabupaten” ujarJimmie Kordinator CSR PT GON sebagai divisi yang memfasilitasi pelaksanakan kegiatan ini. Sebab itulah kami terpangil mengelar aksi donor darah ini, darah sangat dibutuhkan bagi pasien dengan kondisi kritis ataupun pasien yang menjalani operasi dan sebagainya. Kegiatan donor darah karyawan PT GON setidaknya bisa menambah stok kantong darah di PMI Indralaya Ogan Ilir,” imbuh Jimmie.

Jimmie berharap kegiatan donor darah karyawan PT GON bersama PMI Ogan Ilir dapat terus berlanjut, ini juga merupakan bentuk kepedulian PT GON pada masyarakat.

Sementara, M Padli Kepala UPTD Kecamatan Indralaya mengucakan terimakasih kepada PT GON telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan donor darah, puluhan kantong darah terkumpul.

“Aksi donor darah karyawan PT GON dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain yang berada di kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya.

Diakui Padli, ketersediaan atau stock darah pada unit-unit PMI sangat minim untuk memenuhi permintaan, namun sering kehabisan.

“Apalagi jika pasien tidak punya keluarga untuk donor. Kami menghimbau berbagai pihak dapat mengelar aksi donor, bagi yang inggin melaksanakan kegiatan donor darah dapat menghubungi PMI terdekat,” tutupnya.