Scroll untuk baca artikel
Politik

Bang Japar Komdar Sumsel Sepakati Dukung HDCU

7
×

Bang Japar Komdar Sumsel Sepakati Dukung HDCU

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Pelantikan pengurus 2024-2029 sekaligus Milad ke-7, Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komandan Daerah (Komda) Sumsel, serta deklarasi untuk mendukung penuh dan siap memenangkan HDCU sebagai Gubernur Sumsel 2024-2029, yang di gelar di Markas Besar Pengurus Bang Japar Komda Sumsel, Ahad (11/8/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum (Ketum) Bang Japar, Hj Fahira Fahmi Idris, SE, MH, Sultan Mahmud Badarudin IV, Raden Mas Fawas Diraja, Ketua Muhammadiyah Sumsel, Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H., dr. Ratu Tenny Leriva, Ormas Bung Baja, 5 Korwil serta Calon Wawako Palembang, Baharuddin.

Ketua umum Hj Fahira Fahmi Idris, SE, MH, bersyukur dapat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Bang Japar Komdar Sumsel periode 2024-2029, sekaligus milad yang ke-7 tahun untuk tingkat nasional dan untuk tingkat Komdar Sumsel sendiri yang ke-5 tahun.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Harnel Verry yang baru dilantik, Bang Japar Komdar Sumsel akan dapat berkembang dengan baik dan dapat membawa manfaat untuk umat, agama, maupun untuk bangsa,” ujarnya.

Sebentar lagi kita akan mengahadapi Pilkada, untuk pilkada Sumsel pihaknya dari Bang Japar mendukung HDCU Sebagai Calon Gubernur Sumsel 2024-2029, sedangkan Untuk Walikota Palembang mendukung Yudha-Bahar.

“Mudah mudahan HDCU dan Yudha-Bahar bisa menang menjadi Gubernur dan Walikota Palembang periode 2024-2029, kita akan mengawal pilkada juga akan mendukung HDCU, dan mengawal beliau dan kita akan turun kemasyarakatan serta mengedukasikan kemasyarakatan untuk mendukung HDCU,” jelasnya.

Saya menghimbau kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu solid dan melakukan program program yang sudah ada seperti mengawal ulama dan mengadvokasi kepada masyarakat dan melakukan pelatihan paralegal bagi pengurus, serta mengembangkan UMKM dan juga melakukan kegiatan kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis atau donor Darah,” tukasnya.

Sementara itu Harnel Verry komandan Komda Bang Japar Sumsel yang terpilih menambahkan bahwa Bang Japar ini dalam kiprahnya di Sumsel sudah terasa di masyarakat, Bang Japar mengawal acara acara besar keagamaan, tidak ada acar keagamaan apapun khusunya di Palembang ini yang lepas dari pengawalan Bang Japar.

“Ini lah salah satu yang menarik minat masyarakat untuk masuk menjadi anggota Bang Japar karena kita berhitmad kepada agama, kepada ulama dan habaib, kemudian kita juga mengawal dan mengamalkan acara acara politik, termasuk mengamankan acara unjuk rasa yang ada di kota Palembang ini, di mana ada unjuk rasa di situ ada Bang Japar dalam rangka mengawal dan mengamankan supaya tidak terjadi bentrokan antara peserta dengan aparat keamanan kita berada di tengah-tengah dan alhamdulillah selama ini kita berhasil mengamankan,” paparnya.

Harnel juga menuturkan bahwa di Bang Japar memiliki banyak divisi yang salah satunya adalah divisi hukum dan advokasi dan itu akan berkembang terus seiring dengan berjalanya waktu.

“Mudah-mudahan ke depannya ini kita akan aktif advokasi orang-orang lemah yang bermasalah secara hukum yang patut untuk kita bela, Mudah-mudahan Bang Japar divisi hukum akan lebih aktif lagi dan mudah-mudahan akan menjadi lebih besar lagi,” pungkasnya.

Reporter : Adi