Scroll untuk baca artikel
Berita

Babinsa Koramil 1811-01/Wasior Percepat Penurunan Stunting, Danrem 182/JO; Karena Memang Sejatinya Tentara Itu Harus Bersama Rakyat

×

Babinsa Koramil 1811-01/Wasior Percepat Penurunan Stunting, Danrem 182/JO; Karena Memang Sejatinya Tentara Itu Harus Bersama Rakyat

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Babinsa Kampung Yopanggar Distrik Teluk Duairi, Koramil 1811-01/Wasior Serda Steven, dalam melaksanakan pendampingan dalam rangka evaluasi rutin Balita di Kampung Percontohan Percepatan Penurunan Stunting Secara Terpadu diapresiasi Danrem 1802/Jo Kolonel Inf Aswin Kartawijayapada, (10/10/2024).

“Secara Pribadi Saya Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Babinsa-Babinsa Kodim Jajaran yang telah bekerja mengabdi dan membangun bersama rakyat, karena Memang sejatinya Tentara Itu harus bersama Rakyat” Ucap Danrem 182/JO.

Di Kampung Yopanggar terdapat 9 anak Balita stunting yang diberikan PMT setiap hari sejak tanggal 25 Juli 2024 dan status kesehatannya dipantau secara rutin setiap dua minggu sekali, Tutur Kolonel Aswin dalam rilis yang di terima media ini.

“Saya menerima Laporan dari Dandim 1811/Teluk Wondama, Letkol Inf Budi Setiadi Bahwa Kodim kerap melaksanakan perminggunya, Evaluasi pada minggu ke sepuluh berupa penimbangan dan pengukuran tinggi badan kali ini dilaksanakan di Puskesmas Aisandami, dan hasilnya menunjukkan 5 anak sudah memiliki status gizi baik dan tiga diantaranya sudah mencapai tinggi badan normal”.

Selanjutnya dokter memberikan konsultasi kepada orang tua Balita setelah penimbangan agar dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran orangtua tentang resiko stunting.

Menurut Dandim 1811/Teluk Wondama Insyallah pada minggu ke dua belas, 9 anak balita tersebut sudah berstatus gizi baik,” Demikin disampaikam Kolonel Aswin Kartawijaya,(IB).